Gini Caranya Isi Saldo Gopay dengan Pulsa

Isi saldo GoPay

 

Selain sebagai alat pembayaran digital, hadirnya ragam layanan dompet digital juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal lain. Karena itu, semakin banyak masyarakat memanfaatkan aplikasi yang satu ini.

Contoh bagi pengguna Gopay pada aplikasi Gojek. Tak hanya untuk membayar transporasi online, atau kirim barang saja, tapi tren membli makanan via goFood juga meningkat drastis sejak pandemi.

Namun bagaimana bila saldo Gopay habis sementara sedang ada keperluan untuk menggunakaanya. Apakah hanya bisa di top up dengan mentransfer uang digital saja atau punya cara lain yang lebih fleksibel.

BACA JUGA : Mau Geser OVO, Gini Carnya Gunakan Gopay di Tokopedia

Jawabannta, untuk mengisi saldo Gopay, tak hanay bisa dilakukan dengan mentransfer uang ke akun Gojek saja, tapi juga bisa dilakukan via cara lain, yakni menggunakan pulsa pada ponsel alias memotong pulsa untuk dikonversi menjadi saldo Gojek.

Meski demikian, pemilik akun Gojek lebih dulu harus memanfaatkan aplikasi pihak ketika yang bisa didownload secara gratis. Untuk sarananya sendiri menggunakan aplikasi byPulsa dengan tata cara sebagai berikut :

– Download dan instal aplikasi byPulsa

– Buka aplikasi lalu login yang bisa langsung menggunakan akin Google

– Pilih operator dari nomor yang digunakan

– Isi jumlah pulsa yang akan dikonversi sebagai alat pembayaran Gopay dan masukkan nomor ponsel pada kolom yang ada

– Tambahkan nomor Gopay

– Pilih opsi selanjutnya yakni tukar pulsa

– Setelah itu akan ada pilihan tukas pulsa via Whatsapp atau lewat aplikasi

– Apabila Anda memilih opsi tukar pulsa lewat WhatsApp, Customer Service (CS) byPulsa bakal menghubungi ke nomor WhatsApp lewat nomor ponsel yang telah ditambahkan tadi CS akan memberikan petunjuk untuk proses transfer pulsa Anda ke nomor ponsel byPulsa agar bisa ditukar jadi saldo GoPay

BACA JUGA : Pilihan Aplikasi Kasir Digital bagi UMKM

– Apabila Anda memilih opsi tukar pulsa lewat aplikasi, Anda cukup klik opsi “transfer sekarang” untuk mulai mengirim pulsa yang dimiliki ke nomor ponsel byPulsa

– Setelah transfer berhasil, Anda juga diminta untuk mengunggah bukti transfer pulsa di aplikasi byPulsa Apabila transfer pulsa Anda sudah masuk ke nomor byPulsa, Anda bakal menerima konfirmasi lebih lanjut dari CS.

Exit mobile version