Google Meet Keluarkan Background Baru

Google Meet

Agar tak bosan dan memberikan suasana baru, Google Meet resmi memberikan sentuhan bagi aplikasinya dengan menghadirkan sejumlah background atau latar belakang berupa video. Tambahan tersebut bisa digunakan saat melakukan telekonferensi.

Ada dua jenis video latar belakang yang disediakan, yang mengambil latar dan setting tempat berbeda. Keduanya background tersebut terdiri dari Cafe dan Condo yang masing-masing menghadirkan suasaa tersendiri.

Untuk Cafe membawa suasana kedai kopi dengan deretan meja menghadap ke jendela berukuran besar. Sementara untuk Condo, tampilannya seperti sebuah kamar apartemen dengan layout modern. Suasananya juga bisa diubah menjadi malam atau siang hari.

BACA JUGA : Tips Keluar Group WhatsApp Tanpa Diketahui

Tak hanya itu, pengguna Google Meet juga menawarkan pilihan untuk menambahkan beberapa filter cahaya dan warna juga latar belakang yang membawa tampilan lebih bergaya guna menyesuaikan video.

Namun demikian, penggunaan dua video background tersedia hanya untuk semua pengguna berbayar Google Workspace, termasuk pelanggan G Suite Basic, dan Business, bukan untuk akun Google gratis.

Google sendiri tengah menggulirkan fitur tersebut secara berkala. Mulai dari 17 November 2021, kemudian bakal dilanjutkan lagi pada 2 Desember 2021 mendatang sejumlah wilayah tertentu.

Sebelum menggunakan kedua background tersebut, pengguna Google Meet harus melakukan sejumlah konfigurasi pada laman Admin Console dan melakukan langkah-langkah pengaturan yang dijelaskan di laman ini.

Exit mobile version