Hadir dengan Kamera 50 MP, Ini Harga Realme C35 di Indonesia

smartphone baru Realme C35

Pasar smartphone Indonesia kedatangan satu lagi smartphone terbaru dari Realme, yakni Realme C35. Hadir dengan keunggulan di sektor kamera, Realme C35 dijual di Indonesia dengan banderolan harga Rp2 jutaan. Penasaran kan?

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menyebut bahwa dengan rentang harga Rp2 jutaan, smartphone terbarunya itu diciptakan untuk menyasar segmen kelas entry-level. Meski demikian, Realme tidak serta menciptakan smartphone murah yang murahan.

Baca Juga: Digimap Hadirkan iPhone 13 Hijau dan iPhone 13 Pro Hijau Alpine

“Realme C35 kami hadirkan dengan membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design serta menjadi yang tertipis sekaligus teringan di kelas C Series dengan tawaran harga terjangkau,” kata Palson Yi mengutip dari siaran persnya.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkapnya dan berapa harga Realme C35? Langsung saja simak informasinya di bawah!

Spesifikasi dan Harga Realme C35

Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 6,6 inci beresolusi Full HD (2408×1080 piksel). Informasi menyebut layarnya sudah mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nits. Kemudian soal desainnya, ponsel ini hadir dengan bezel yang tipis hanya 8,1 mm dengan rasio screen to body mencapai 90,7 persen.

Dengan semua spesifikasi layar yang disebutkan tadi, Realme yakin ponselnya ini mampu mendukung kebutuhan menonton maupun bermain game semakin mumpuni.

Lanjut sektor dapur pacu, Realme C35 dipersenjatai dengan prosesor octa-core Unisoc T616 yang memiliki fabrikasi 12nm. Prosesor yang diklaim mampu menjalankan ponsel secara stabil dan kencang ini dibekali dengan clock speed hingga 2,0 GHz. Mendukung performa prosesor tersebut, Realme turut memberikan RAM 4GB yang dapat ditambah hingga 7GB dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE).

Teknologi ini mampu mengubah memori internal yang sedang tidak terpakai menjadi RAM tambahan. Sementara untuk yang dijual di Indonesia, HP ini punya dua varian memori internal, yakni 64GB dan 128GB.

Baca Juga: Laporan IDC: Oppo Jadi Smartphone Terlaris Di Indonesia Sepanjang 2021

Beranjak ke bagian baterainya, HP ini punya baterai berkapasitas 5.000 mAh. Menurut hasil pengujian, smartphone ini mampu memutar audio selama terus menerus hingga 71,56 jam. Sedangkan jika dibuat dalam kondisi standby, HP ini dapat bertahan sampai 39 hari.

Tidak hanya itu, ada pula fitur Super Power Saving+ yang memungkinkan Realme C35 digunakan hingga 50 jam waktu siaga, 1,8 jam calling, 3,6 jam mendengarkan Spotify, dan hampir satu jam mengobrol melalui WhatsApp hanya dengan kapasitas baterai 5%. HP ini juga sudah mendukung teknologi pengisi daya 18W Quick Charge yang dapat mengisi baterai dalam waktu singkat.

Lanjut ke bagian kamera, Realme C35 hadir dengan tiga kamera di bagian belakang yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam menangkap gambar layaknya smartphone kelas premium. Ketiga kamera yang dimaksud antara lain kamera utama dengan lensa 50 MP (f/1.8) yang dapat merekam video kualitas sampai 1080p dan 30 fps, lensa makro 2 MP, dan lensa B&W 0,3 MP. Sedangkan kamera depannya menggunakan 8 MP dengan sensor Sony UMX355.

Lalu bagaimana dengan harga Realme C35? Harga Realme C35 mulai dari Rp2.149.000 untuk yang varian 4/64GB. Sedangkan untuk varian 4/128GB dijual dengan harga Rp2.349.000.

Baca Juga: Tips Penting Sebelum Jual Smartphone Lamamu, Hapus Data HP

Exit mobile version