Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 Seharga Motor Matic

Lewat ajang Galaxy Unpacked, Samsung resmi merilis penersi dari Galaxy Z Fold 2. Sebagai generasi penerus, Samsung Galaxy Z Fold 3 tentu saja hadir dengan sejumlah fitur baru yang menarik. Lalu bagaimana dengan harga Samsung Galaxy Z Fold 3? Apakah mahal?

Menariknya, Samsung justru membanderol foldable smartphone atau ponsel layar lipat terbarunya ini dengan harga yang lebih murah dibanding pendahulunya ketika pertama kali diluncurkan. Penasaran kan berapa harganya? Sebelum menyimak harganya, alangkah baiknya kamu baca dulu spesifikasi yang ditawarkan berikut ini!

Baca Juga: Cara Aktivasi Fitur Keamanan di Media Sosial

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Layar

Layar utama perangkat ini hadir dengan lapisan film terbaru yang menurut Samsung lebih tangguh 80 persen dibanding generasi sebelumnya. Bingkai dan engselnya pun mengadopsi material Armor Alumunium dengan ketahan 10 persen lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Agar layarnya tak mudah tergores, Samsung turut membenamkan lapisan kaca Gorilla Glass Victus. Sekadar informasi, lapisan pelindung ini disebut lebih kuat 50 persen dibanding Gorilla Galss 6 lho.

Baca Juga: Pilihan HP Samsung Berfitur NFC, Ada yang Cuma Sejutaan

Kalau soal layarnya sih, ketika dilipat punya ukuran 6,2 inci dan sudah mengusung pandel Dynamic AMOLED 2x Display. Hadirnya panel layar ini akan menampilkan warna-warna yang semakin tajam, apalagi denganr refresh rate 120 Hz, dijamin pengalaman menggunakan smartphone lebih smooth lagi.

Desain layarnya mengusung konsep Infinity-O, di mana terdapat lubang yang menampung kamera depan 10 MP (f/2.2).

Kurang lega layarnya? Tinggal bentangkan saja. Maka kamu akan dimanjakan dengan layar Main Screen Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci dengan resolusi QXGA Plus dan juga sudah memiliki refresh rate 120 Hz. Ada juga kamera selfie di layar utama yang kini punya lensa 4 MP (f/1.8) yang letaknya dibenamkan di bawah layar.

Kamera dan hardware

Lanjut ke bagian hardware, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 12 GB serta opsi memori internal, yakni 256GB dan 512GB. Baterainya punya kapasitas 4.400 mAh dan sudah mendukung jaringan 5G, Dual -SIM, serta sensor sidik jari di samping atau side-fingerprint. Sistem operasinya menggunakan Android 11.

Lalu di sektor kamera utama atau belakang, terdapat kamera utama yang berjumlah 3, di antaranya kamera utama 12 MP (f/1,8) yang dilengkapi dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 12 MP (f/2.4) yang juga sudah dilengkapi Dual OIS.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3, Lebih Canggih?

Menariknya, Samsung mengklaim bahwa ketiga kamera utama tadi, walau sama spesifikasinya dengan generasi sebelumnya, tapi juga sudah dilengkpai dengan software terbaru agar pengalaman fotografi meningkat dibanding sebelumnya.

Harga Galaxy Z Fold 3

Penasaran kan dengan harganya? Tersedia dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Green, Phantom Black, dan Phantom Silver, berikut harnya:

Exit mobile version