Resmi Digelar! Ini Harga Tiket Jakarta Fair Kemayoran 2022 atau PRJ

harga tiket jakarta fair kemayoran 2022 PRJ

Jakarta Fair Kemayoran 2022 resmi digelar. Event tahunan yang menjadi perayaan ulang tahun Kota DKI Jakarta itu menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Jakarta dan sekitarnya karena untuk yang pertama kali setelah dua tahun absen pandemi. Sudah tahu berapa harga tiket Jakarta Fair Kemayoran 2022 atau PRJ?

Sekilas mengenai Jakarta Fair atau yang lebih dikenal dengan nama lain Pekan Raya Jakarta (PRJ). Jakarta Fair pertama jali digelar di kawasan Monas pada 5 Juni hingga 20 Juli 1968.

Kala itu, pembukaan event pertama PRJ dilakukan oleh Presiden Soeharto dengan kegiatan simbolis berupa pelepasan burung merpati pos. Acara ini digagas oleh Syamsudin Mangan yang lebih dikenal dengan nama Haji Mangan pada saat itu menjabat sebagai Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri).

Baca Juga: Tiket Konser Justin Bieber Hari Kedua Juga Sold Out, Banyak yang Kecewa

Kala itu Haji Mangan punya ide untuk menggelar pameran yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produksi dalam negeri. Ide ini pun mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta pada saat itu, yakni Ali Sadikhin.

Event ini menjadi event pameran dan hiburan terbesar dan terlama yang digelar di Asia Tenggara. Dibanding event Jakarta Fair tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair Kemayoran 2022 dihelat lebih lama, yakni 39 hari dari tanggal 9 Juni sampai 17 Juli 2022.

Biasanya PRJ hanya digelar sekitar 30-35 hari. Namun, ternyata Jakarta Fair pernah memecahkan rekor dengan penyelenggaraan yang jauh lebih lama, yakni sekitar 71 hari pada 1969 yang pada saat itu bernama Djkarta Fair atau DF.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Malioboro yang Hits dan Nyaman

Nah, balik lagi ke Jakarta Fair Kemayoran 2022, event ini dilaksanakan di arena JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Event ini sekaligus menjadi perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta.

Sepanjang penyelenggaraan kamu bisa menemukan berbagai macam produk-produk ungggulan dari berbagai sektor industri, di antaranya otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, perlengkapan olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang elektronik, kuliner dan masih banyak lagi.

Selain pameran produk unggulan, PRJ juga menyuguhkan sejumlah penampilan dari berbagai musisi, seperti Slank, Tulus, Godbless, Fourtwnty, Tipe-X, Denny Caknan dan lain sebagainya. Gimana? Seru kaan?

Buat kamu yang ingin pergi ke PRJ, kamu bisa nih beli tiket Jakarta Fair melalui situs Loket.com. Harga tiket PRJ dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000 untuk tiket masuk tanpa konser. Sementara untuk yang tiket masuk sudah termasuk konser dibanderol mulai dari Rp60.000 sampai Rp100.000.

Harga tiket dibedakan pada hari kedatangan. Jika datang di hari Senin, maka harga tiket akan murah. Namun, jika datangnya pada saat weekend (Jumat, Sabtu, dan Minggu) maka harganya akan mahal.

Perlu diingat bahwa buat kamu yang ingin datang ke Jakarta Fair Kemayoran 2022 harus mengikuti protokol serta aturan kesehatan yang berlaku, seperti mengenakan masker dan berjaga jarak. Kamu juga harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk dapat masuk ke arena PRJ.

Baca Juga: Cek Titik Perluasan Ganjil Genap Jakarta

Exit mobile version