6 Rekomendasi Hotel di Malang Kota yang Cocok untuk Staycation

Kota Malang identik dengan udara yang sejuk, segar dan memiliki segudang destinasi wisata. Beberapa hotel di Malang kota bahkan menyediakan fasilitas memadai sebagai akomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin staycation.

Istilah staycation mulai dikenal beberapa tahun belakangan ini seiring dengan kebutuhan masyarakat akan hiburan, tetapi tidak memiliki cukup waktu dan uang untuk melakukan liburan ke luar kota. Pola kerja masyarakat yang mulai bergeser dari masa ke masa pun turut memengaruhi kebiasaan baru ini.

Manfaat staycation bisa untuk recharge energi, istirahat dari kesibukan harian yang sangat menyerap tenaga juga pikiran, dan bisa meningkatkan kualitas hubungan baik dengan pasangan, keluarga, maupun teman.

Konsep dari liburan singkat ini adalah memilih tempat menginap di dalam kota saat akhir pekan. Bagi masyarakat yang tinggal di Jawa Timur atau khususnya Malang, beberapa rekomendasi hotel di Malang kota di bawah ini bisa dijadikan referensi untuk staycation bersama keluarga atau teman.

6 Rekomendasi Hotel di Malang Kota untuk Staycation

Rekomendasi Hotel di Malang Kota yang Cocok untuk Staycation

1. Shanaya Resort Malang

Ingin menginap dengan pemandangan Gunung Arjuno, sawah, perkebunan teh, dan bangunan yang unik? Shanaya Resort Malang bisa dijadikan pilihan.

Resort ini memiliki 39 unit villa dengan ukuran yang berbeda-beda. Namun, yang membuat resort ini menarik adalah tipe glamping yang berbentuk seperti rumah hobbit atau ada yang mengatakan mirip di cerita dongeng. Glamping ini menggunakan material kayu dengan desain fasad berbeda-beda. Ada yang beratapkan model segitiga dan ada juga oval dengan warna dominan coklat-putih.

Seluruh unit tempat menginap dibangun di atas bukit-bukit buatan dan tangga terbuat dari batuan alami sebagai pijakan. Sehingga penampakan dari resort ini sangat estetik.

Untuk fasilitasnya sendiri termasuk lengkap layaknya resort pada umumnya. Selain itu, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, jogging di jogging track, bisa menunggangi kuda sambil berkeliling resort, hingga menyewa sepeda untuk berkeliling.

Alamat: Jl. Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso.

Baca juga: Daftar Hotel di Batu Malang Kids Friendly untuk Liburan bersama Anak-Anak

2. Hotel Santika Premiere Malang

Hotel Santika Premiere Malang terletak di pusat kota, jadi akses untuk ke hotel ini bisa menggunakan transportasi publik. Tak jauh dari hotel ini ada beberapa tempat wisata seperti perkebunan apel hingga Hawai Waterpark.

Di hotel ini fasilitasnya termasuk lengkap termasuk tersedianya kolam renang untuk dewasa dan anak, gym, ballroom, spa. Untuk kamar tamu, Hotel Santika Premiere Malang memiliki ukuran yang cukup besar jadi cocok untuk staycation bersama keluarga. Ada fasilitas seperti water heater, bathtub, LED TV, AC, Wi-Fi yang lengkap di kamar. Menariknya, ada akses balkon untuk setiap kamar jadi bisa melihat pemandangan kolam renang secara langsung.

Alamat: Jl. Letjen Sutoyo No.79, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

3. Aria Gajayana Hotel

Hotel yang diresmikan pada Desember 2011 ini berada di pusat Kota Malang. Daya tarik utama Aria Gajayana Hotel adalah letaknya di kompleks Mall Olympic Garden (MOG) dan juga Stadion Gajayana Malang. Sehingga wisatawan tak perlu repot apabila ingin mencari restoran, belanja, dan juga olahraga.

Hotel di Malang Kota ini terkenal dengan restorannya yang memiliki deretan menu yang lezat dan memanjakan lidah para wisatawan. Selain restonya, fasilitas dari hotel bintang empat ini termasuk lengkap seperti Wi-Fi, kafe, toko, laundry, ballroom, ruangan dengan kapasitas 20-200 orang, gym, AC, TV layar datar dan tersedia brankas di tiap kamar.

Mau staycation bareng anak-anak? Di Aria Gajayana Hotel menyediakan kamar dengan tipe family room, jadi tamu tidak perlu khawatir mesti tidur berdesak-desakan dengan anak karena ada tiga tempat tidur di kamar ini.

Alamat: Komplek MOG Jl. Kawi No 24, Klojen, Malang

4. Swiss-Belinn Malang

Satu lagi hotel di Malang Kota dengan lokasi strategis yaitu Swiss-Belinn Malang. Daya tarik dari hotel ini adalah kamarnya yang memiliki view kolam renang dan Kota Malang. Swiss-Belinn Malang menyediakan 203 kamar mulai dari tipe deluxe hingga suite room. Ukuran kamar pun bervariasi tergantung tipe, mulai dari 21 sqm.

Untuk fasilitas termasuk lengkap. Fasilitas publik tersedia area parkir, Wi-Fi, restoran, brankas, gym, salon hingga layanan 24 jam. Tersedia juga kolam renang anak bagi yang ingin staycation bersama keluarga. Untuk fasilitas kamar juga lengkap seperti LCD TV 32 inch, kulkas mini, Wi-Fi, dan meja.

Alamat: Jl. Veteran No.8A, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang.

5. Ubud Hotel & Cottages Malang

Ubud Hotel & Cottages Malang merupakan hotel dengan konsep ala Pulau Dewata khususnya Ubud yang kental. Alunan dari musik khas Bali dengan nuansa alam yang segar akan menyambut tamu yang datang di hotel ini.

Seluruh arsitektur bangunan dan ornamen dari hotel ini mengusung konsep Bali. Walaupun hotel ini termasuk bintang tiga, tetapi fasilitasnya lengkap. Mulai dari tipe kamar dari standard classic room dengan luas 18 meter persegi hingga junior suite cottages. Bahkan apabila ingin staycation dengan keluarga, ada tipe kamar family room dengan ukuran 55 meter persegi. Ukuran ini termasuk luas dan anak-anak bisa bebas bermain.

Fasilitas publik tersedia seperti layanan kamar 24 jam, Wi-Fi, brankas, restoran. Untuk fasilitas kamar termasuk lengkap juga menyediakan TV, bathtub, pengering rambut, AC, Wi-Fi, dan meja. Harganya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp269.949 untuk standard room.

Alamat: Bendungan Sigura-gura Barat No 6, Sukun, Malang

6. MaxOne Ascent Hotel Malang

Lokasi hotel ini sangat strategis, berada di pinggir jalan dan tidak jauh tempat makan terkenal Kota Malang yaitu Bakso President. Daya tarik utama dari Hotel di Malang Kota ini adalah kolam renang dan area rooftop dengan pemandangan kota Malang yang memesona di malam hari.

Untuk fasilitas, hotel bintang tiga ini pun lengkap. Mulai dari layanan kamar 24 jam, TV, Wi-Fi, pengering rambut, restoran, aula, brankas, area parkir hingga kolam renang anak. Tipe kamar pun bervariasi, dari tipe happiness room dengan ukuran 19 meter persegi hingga max warmth triple yang cocok untuk staycation bersama anak-anak karena memiliki satu double bed dan satu single bed.

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto 75A Malang, Klojen.

Baca juga: 10 Rekomendasi Hotel Surabaya dengan Pemandangan Kota Terbaik

Staycation memang menjadi solusi praktis bagi yang ingin melakukan short escape dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Deretan hotel di Malang kota di atas bisa dijadikan referensi untuk tempat menginap terbaik. Semoga setelah staycation, pikiran dan tubuh bisa memiliki semangat baru ya untuk menyambut hari Senin.

Exit mobile version