HUAWEI MateBook D15 Laptop Ringan, Layar Besar dengan Harga Terjangkau

Laptop sudah menjadi penting di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat beraktivitas di dalam rumah. Karenanya untuk mendukung performa kerja, dibutuhkan perangkat laptop yang fleksibel dan efisien.

Layar laptop telah berevolusi selama beberapa tahun terakhir dan saat ini tersedia dengan layar lebih besar dan bezel lebih tipis. Dulu, spesifikasi seperti ini hanya dapat ditemui pada laptop kelas atas saja.

Namun, saat ini karena kebutuhan akan laptop sangat tinggi, HUAWEI meluncurkan MateBook D14 dan MateBook 15. Dua laptop ini bisa menjadi opsi memenuhi kebutuhan sekaligus harga terjangkau.

“Melalui HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 yang baru diluncurkan, terutama dengan layar yang lebih besar dan disertai fitur berteknologi tinggi. Konsumen dapat mendapatkan pengalaman #EverythingAtOnce,” kata Country Head HUAWEI CBG Indonesia Patrick Ru.

BACA JUGA : vivo X60 Siap Meluncur, Siap Hasilkan Jepretan Profesional

Berikut beberapa manfaat Matebook 15 dari HUAWEI

Peningkatan Visibilitas

Memilih laptop dengan layar besar sangat disarankan bagi siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kemudahan akses. Untuk individu yang mengalami gangguan penglihatan, layar laptop 15 inci dapat membantu meningkatkan kemampuan membaca, navigasi, dan menggunakan berbagai fungsi pada laptop tanpa memerlukan lagi banyak monitor.

Menggunakan lebih dari satu layar tidak hanya memakan waktu, tetapi juga ruang di meja kerja. FullView Display sangat ideal untuk pengguna yang tidak memiliki ruang kerja yang besar dan perlu menggabungkan panel layar mereka. Dengan layar 15 inci di laptop Anda, juga lebih mudah untuk mengelola semua program, teks, dan jendela yang muncul kapan saja Anda menggunakan komputer.

Kedua laptop dalam seri HUAWEI MateBook D dilengkapi dengan layar anti-glare IPS 1080P, dan menampilkan gambar yang jauh lebih jelas daripada laptop dengan layar standar. Untuk HUAWEI MateBook D15, panel IPS 16:9 15,6 inci mendukung resolusi Full HD (1920×1080) dan sudut bukaan maksimum 178 derajat.

Layar yang premium ini sangat cocok untuk konten apa pun, baik itu gambar beresolusi tinggi atau video Blu-ray. Panel pada HUAWEI MateBook D 15 juga telah disertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah sehingga memungkinkan perlindungan mata yang lebih baik.

Portabilitas

Salah satu keuntungan terbesar berinvestasi di laptop layar besar adalah portabilitasnya, yakni fungsinya yang fleksibel untuk dibawa beraktivitas di berbagai tempat. Walaupun komputer desktop mungkin menarik bagi mereka yang tidak tertarik untuk bepergian membawa pc, solusi yang laptop hadirkan sangat optimal bagi siapa saja yang bepergian atau lebih menyukai game ringan, desain, atau pemenuhan kebutuhan pribadi.

BACA JUGA : Nih, Tiga Manfaat Samsung Galaxy M62 Megang Banget Sob!

Layar yang besar tidak akan menghalangi portabilitas. Contonya MateBook D15. Dengan ketebalan hanya 5,3mm, tiga bezel ultra-tipis membingkai layar, menghasilkan rasio screen-to-body 87 persen yang luar biasa. Sasis yang ringan semakin diperlihatkan oleh desain yang ramping dengan tepi melengkung untuk menghasilkan tampilan yang lebih ramping.

Penyempurnaan kecil – seperti bezel yang lebih tipis dan kamera tersembunyi – memungkinkan Huawei untuk semakin memperkecil bentuk laptop. Dengan dimensi yang hanya berukuran 357,8×229,9×16,9mm, HUAWEI MateBook D 15 adalah salah satu laptop 15,6 inci terkecil dan teringan di kisaran harga yang terjangkau, serta menawarkan pengalaman visual yang luas dalam paket portabel.

Meningkatkan Produktivitas

Anda pasti pernah mendengar moto “lebih besar lebih baik”, hal itu pun berlaku untuk laptop dengan layar lebih besar. Saat Anda memiliki layar yang lebih lebar, lebih banyak dokumen, media, dan game yang dapat ditampilkan secara bersamaan.

Dengan monitor komputer layar lebar, konsumen dapat dengan mudah melakukan berbagai hal sekaligus yang tidak mungkin dilakukan dengan layar standar. Melihat dua dokumen sekaligus, menonton konten di beberapa jendela terpisah, dan mengatur workstation untuk memaksimalkan produktivitas menjadi hal yang mudah.

Alih-alih harus berpindah antar tab dan memilah-milah beberapa program, Anda dapat mengatur jendela di layar Anda sehingga semua yang Anda butuhkan mudah terlihat.

BACA JUGA : Fatalnya Titik Buta Bagi Pengendara Motor di Jalan Raya

Terutama dengan fitur seperti HUAWEI Share & Multi-Screen Collaboration, pengguna dapat lebih meningkatkan pengalaman mereka. Pengguna dapat menggabungkan HUAWEI MateBook D15 dan MatePad 11 untuk mencapai produktivitas maksimum.

Multi-Screen Collaboration Tablet-PC dapat diatur di PC Manager pada laptop Huawei. Setelah terhubung, pengguna dapat secara fleksibel drag-and-drop file di antara dua layar. Kedua perangkat bahkan dapat berbagi keyboard dan mouse untuk pekerjaan dan kreativitas yang efisien. Ada tiga mode yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen di lingkungan yang berbeda: Mirror, Extend, dan Collaborate.

Dalam mode Mirror, interface laptop diduplikasi ke tablet, menampilkan konten yang sama persis di kedua perangkat. Pengguna kemudian dapat menggunakan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menulis atau menggambar langsung di tablet, dan input akan langsung ditampilkan di laptop.

Saat mendesain aset di laptop misalnya, pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mencerminkan file ke tablet dan menambahkan lebih banyak detail ke pekerjaan Anda. Dalam hal ini, HUAWEI MatePad 11 menjadi seperti tablet gambar profesional.

Mode Extend, seperti namanya, dapat digunakan sebagai tampilan eksternal untuk PC. Mode ini akan memberi pengguna ruang yang lebih besar untuk menampilkan konten dan membandingkan konten, juga sangat meningkatkan efisiensi. Fitur ini sangat membantu dan sudah dikenal baik oleh konsumen.

Banyak pengguna memilih untuk menambahkan monitor ekstra ke meja mereka untuk meningkatkan produktivitas. Monitor tradisional memiliki ukuran yang besar, berat, dan kurang portabel. Sebaliknya, HUAWEI MatePad 11 yang portabel dapat sangat membantu. Anda dapat membawa laptop dan HUAWEI MatePad 11 ke mana pun Anda pergi.

Mode terakhir adalah mode Collaborate yang meniadakan batasan antara Windows dan HarmonyOS 2 untuk pertama kalinya. Pengguna dapat menggunakan mouse laptop untuk menarik dan memindahkan teks, gambar, dan file yang dipilih di antara kedua perangkat. Sementara itu, pengguna dapat menggunakan keyboard laptop untuk membalas pesan dan email yang diterima pada tablet mereka.

BACA JUGA : Layar Ponsel Sebabkan Mata Lelah? Pakai Cara Ini!

“Ada berbagai hal luar biasa yang bisa kita alami hanya dengan menggunakan laptop dengan layar yang lebih besar. Terutama dengan adanya fitur seperti HUAWEI Share dan Multi-Screen Collaboration, yang memberikan kemungkinannya yang tidak terbatas bagi pengguna. Kami berharap produk baru kami ini dapat semakin meningkatkan pengalaman gaya hidup digital konsumen di Indonesia,” tutup Patrick.

 

Exit mobile version