Ikuti 4 Tips Promosi Low Budget Ini

Ikuti 4 Tips Promosi Low Budget Ini

Ikuti 4 Tips Promosi Low Budget Ini

yuk ikuti 4 tips promosi low budget berikut ini untuk mendongkrak penjualan toko online Anda, karena tidak semua promosi membutuhkan biaya besar.

Seperti yang sering JNEWS bahas, bahwasanya promosi adalah salah satu cara yang paling ampuh dalam menarik konsumen berbelanja di Toko Online milik Anda, namun memerlukan biaya yang bervariasi.

Secara umum, semakin banyak biaya promosi, maka hasilnya juga akan semakin baik. Meskipun begitu, kamu tetap masih bisa melakukan promosi dengan low budget untuk meningkatkan penjualan toko onlinemu. Yuk ikuti 4 tips promosi law budget ini untuk mendongkrak penjualan toko onlinemu.

Ikuti 4 Tips Promosi Low-Budget Ini

1. Maksimalkan Media Sosial

Kini pengguna media sosial sudah mencakup semua kalangan umur, dari anak muda hingga orang tua, media sosial juga sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat.

Memanfaatkan media sosial sebagai platform promosi produk adalah salah satu cara promosi murah yang paling mudah. Mulai dari mempromosikan produk secara langsung, hingga membagikan ulasan mengenai produk dan juga pendapat dari pelanggan akan mempermudah konsumen lain menemukan produk Anda.

Bila perlu, mintalah sahabat dan teman terdekat Anda untuk mempromosikan produk toko online milik Anda melalui media sosial yang mereka miliki, tentu saja tidak akan memerlukan biaya.

2. Berikan Sample dan Kumpulkan Kritik serta Saran

Untuk toko online dengan produk tertentu, membagikan sample sangatlah mungkin dilakukan sebagai bentuk promosi low budget yang efektif.

Anda bisa memberikan contoh produk secara acak kepada beberapa orang untuk mencobanya. Dengan begitu secara tidak langsung Anda sudah mendapatkan review, kepuasan terhadap produk menjadikan mereka berpotensi menjadi konsumen Anda.

Pilihlah orang-orang yang cukup aktif di media sosial sehingga Anda mungkin bisa mendapatkan promosi gratis dari produk sample yang dibagikan kepada mereka.

Selain itu, Anda juga bisa meminta pendapat dan mengumpulkan kritik serta saran untuk mengembangkan produk yang Anda miliki.

BACA JUGA: 4 Teknik Marketing untuk Budget Terbatas

3. Ciptakan Promosi Produk yang Unik dan Kreatif

Tips promosi murah selanjutnya adalah memberikan daya tarik lebih dari produk yang Anda miliki. Salah satunya dengan memanfaatkan promosi-promosi kreatif seperi beli 1 gratis 1 hingga memberikan harga khusus dan memanfaatkan fitur promo cashback dengan transaksi melalui pembayaran digital.

Untuk cara promosi murah satu ini Anda bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat produk-produk yang dipasarkan memiliki keunikan dan menonjol di pasaran.

4. Manfaatkan Website atau Blog

Anda juga bisa membangun toko online Anda sendiri selain berjualan lewat media sosial dan e-commerce C2C seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lainnya, yakni dengan membuat website.

Website sangat ampuh dalam meningkatkan penjualan, karena Anda bisa menciptakan toko sendiri tentunya. Lengkapi toko online website anda dengan beragam fitur, selain deskripsi produk yang lengkap, foto menarik, anda juga lengkapi dengan fitur pembayaran untuk memudahkan konsumen dalam segala hal.

Tidak perlu website yang mahal berupa wordpress, anda tentunya bisa memanfaatkan yang gratis seperti Blog. Meski blogging bukanlah aktivitas baru, namun belum banyak toko online yang memanfaatkan Blog sebagai media promosi.

Dengan menggunakan blog untuk menjelaskan lebih dalam mengenai produk hingga konten kreatif lainnya seperti tutorial penggunaan produk ataupun tips & trik dalam menggunakan produk. Konten-konten kreatif pada Blog Anda tak hanya menambah tingkat kepercayaan konsumen akan produk, namun menambak saluran promosi Anda.

Bagaimana, bukan hal sulit bukan untuk melakukan promosi dengan biaya terbatas? Tunggu apa lagi, ikuti 4 tips low budget di atas.

BACA JUGA: Lima Jurus Jitu Promosi Bisnis Online Khas Anak Muda

Exit mobile version