Indahnya Berbagi di Hari Jumat Berkah

Para Ksatria dan Srikandi JNE Bogor tengah membagi-bagikan makanan kepada pengendara yang lewat dalam kegiatan Jumat Berkah

Bagi umat Muslim, Jumat merupakan hari yang istimewa, karena di hari tersebut amalan ibadah akan dilipatgandakan pahalanya, terutama sedekah kepada fakir miskin, anak yatim dan masyarakat lain yang membutuhkan. Untuk itu JNE menggelar program Jumat Berkah dengan membagi-bagikan makanan.

Sedekah di hari Jumat sangat dianjurkan, hal itu  karena keutamaannya dan faedahnya yang luar biasa, yakni setiap hari Jumat para malaikat melaporkan segala amal perbuatan yang telah dikerjakan oleh manusia selama satu minggu sebelumnya. Bersedekah selain mendatangkan keberkahan, rezeki yang melimpah, juga dapat sebagai penangkal marabahaya atau musibah.

Berharap keutamaan dan faedah yang luar biasa tersebut, JNE memberikan sedekah kapada para jamaah masjid yang ada di lingkungan Kantor Pusat JNE, Tomang, Jakarta Barat. Salah satunya seperti kepada puluhan jamaah Masjid Mujahidin, Jumat (4/6/2021), berupa makanan ringan dan buah-buahan.

Seminggu kemudian, tepatnya Jumat (11/6/2021) sedekah Jumat Berkah berupa makanan ringan dan buah-buahan senilai jutaan rupiah juga diberikan kepada para jamaah di tiga masjid, yaitu Masjid Baitul Hikmah, Masjid Nurul Huda dan Masjid Al Jihad. Program Sedekah Jumat Berkah JNE ini melibatkan beberapa karyawan dari EGD JNE.

Baca juga : Digitalisasi Jadi Kunci Puttei Bisa Bertahan di Masa Pandemi

Selain di kantor pusat JNE, program Sedekah Jumat Berkah, juga digelar di JNE Cabang Utama Bogor, Jawa Barat. Ratusan paket nasi lengkap dengan lauk – pauknya yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar area kerja JNE Bogor.

Sedekah Jumat Berkah JNE Bogor berasal dari sedekah para Ksatria dan Srikandi JNE Bogor yang dikumpulkan untuk program CSR Package of Hopes. Seperti sedekah pembagian paket nasi pada 4, 11 dan 18 Juni 2021 lalu.

 

Para Ksatria dan Srikandi JNE Bogor tengah membagi-bagikan makanan kepada pengendara yang lewat dalam kegiatan Jumat Berkah

Menurut Fahmi Taufiqurrahman dari Divisi Engagement dan CSR JNE Bogor, kegiatan Sedekah Jumat Berkah berupa paket nasi rutin dilakukan di setiap hari Jumat sejak bulan April 2021. Sedekah yang diberikan kepada masyarakat di sekitar area kerja JNE Bogor, sebanyak 100 porsi setiap kali pembagian.

“Untuk Sedekah Jumat Berkah ini, JNE Bogor melibatkan sekitar 30 karyawan setiap bulannya, di mana perminggunya sekitar 5-8 karyawan yang bertugas, karena pelaksanaannya berpindah-pindah sesuai dengan titik drop point JNE Bogor,” ujar Fahmi saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (24/6/2021).

“Terima kasih kepada seluruh Ksatria dan Srikandi JNE Cabang Utama Bogor yang sudah menyalurkan sebagian rezekinya dengan ikhlas, dan mempercayakan sedekahnya untuk dikelola dan disalurkan melalui program ‘Package of Hopes’ semoga Sedekah Jumat Berkah ini bermanfaat bagi masyarakat, apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” Fahmi menambahkan. *

Baca juga : UMKM Ini Sukses Populerkan Sulam Usus Hingga ke Kancah Global

Exit mobile version