Perbedaan Samsung Galaxy Z Fold 4 dengan Galaxy Z Fold 3

Selain merilis Samsung Galaxy Z Flip 4, Samsung turut merilis Samsung Galaxy Z Fold 4 dalam perhelatan Galaxy Unpacked yang berlangsung di New York, Amerika Serikat, Rabu (10/8). Smartphone layar lipat terbaru dari Samsung ini hadir sebagai penerus dari Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan tahun lalu.

Galaxy Z Fold 4 merupakan smartphone layar lipat, dimana device ini memiliki bentuk layaknya smartphone ketika layarnya ditutup, tapi menjadi sebuah tablet ketika layarnya dibuka. Teknologi smartphone layar lipat Samsung ini mendapat antusias yang besar di kalangan pencinta gadget.

Baca Juga: Lebih Murah, Ini Beda Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Flip 3

Nah, setelah sebelumnya kita melihat perbedaan antara Galaxy Z Flip 4 dengan Galaxy Z Flip 3, melalui artikel ini akan kami bahas perbedaa Galaxy Z Fold 4 dengan Galaxy Z Fold 3. Apa saja yang menjadi pembeda di antara keduanya. Langsung saja let’s check the information below!

Samsung Galaxy Z Fold 4 vs Galaxy Z Fold 3

1. Desain dan layar

beda Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Fold 3

Menyoal desain, bila diperhatikan secara sepintas antara generasi terbaru dengan sebelumnya ini tidak memiliki perbedaan yang sigfinikan. Perbedaan hanya terlihat dari ketebalannya, dimana Galaxy Z Fold 4 lebih tipis 6,3 mm ketika dibentangkan dibanding generasi sebelumnya. Begitu juga bobotnya yang lebih ringan, yakni sekitar 263 gram.

Sementara itu, untuk ukuran layarnya sendiri masih sama dengan yang sebelumnya, yakni layar utama menggunakan pandel DynamiC AMOLED 2X ukuran 7,6 inci beresolusi QuadHD+. Layarnya punya tingkat kecerahan yang meningkat menjadi 1.000 nits. Layar tersebut merupakan spesifikasi layar ketika dibentangkan, sedangkan untuk layar depan saat menjadi smartphone memiliki panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci. Bezelnya juga lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

2. Dapur Pacu

Namanya generasi terbaru, pasti ada perbedaan yang mencolok antara generasi terbaru dengan sebelumnya dari sektor dapur pacu, yakni penggunaan chipset flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen+ 1. Di generasi sebelumnya, diketahui dibekali chipset Snapdragon 888, dimana tentu saja performanya seharusnya lebih mumpuni.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 12GB. Kapasitas penyimpanan internalnya pun ditingkatkan menjadi 1TB. Sedangkan kapasitas baterainya masih sama, yakni 4.400 mAh dengan dukungan fast charging 25W. Namun, untuk wireless chargin-nya diperkuat dari 10W menjadi 15W, yang pastinya pengisian jadi lebih cepat.

Baca Juga: Ini Bukti 5 Kamera Galaxy Z Fold 3 Bisa Hasilkan Foto Maksimal

4. Kamera

Sektor kamera menjadi penting dalam smartphone, oleh karenanya Samsung turut melakukan perubahan di sektor fotografi. Kamera utamanya yang berada di belakang kini menggunakan lensa 50 MP, lensa yang sama dipakai di Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus.

Sebelumnya, seperti diketahui, Galaxy Z Fold 3 hanya dibekali kamera 12 MP. Peningkatan yang sangat signifikan, bukan? Kamera utamanya juga ditemani oleh kamera ultra wide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP dengan fitur 3x optical zoom. Sedangkan kamera depannya untuk kebutuhan selfie masih sama, yakni 10 MP.

5. Harga

Spesifikasi sudah, lalu bagaimana dengan harganya?? Simak harga Galaxy Z Fold 4 berikut ini!

Varian 256GB: Rp24.999.000

Varian 512GB: Rp26.999.000

Varian 1TB: Rp30.999.000

Exit mobile version