Ini Spesifikasi HP Penjual Es Madiun yang Bantu Bjorka

Pemuda penjual es asal Madiun bernama Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus hacker Bjorka. Ponsel Redmi Note 10 Pro yang dipakai oleh MAH pun kini menjadi barang bukti.

Seperti diketahui, menurut pengakuan sang ibu, yakni Suprihatin, ponsel MAH disebut telah dijual kepada seseorang yang mengaku sebagai ‘polisi’ sehari sebelum ditangkap pihak kepolisian pada Selasa (13/9) malam. MAH mendapat uang Rp5 juta sebagai ganti dari ponsel tersebut.

“Dikasih uang Rp5 juta, katanya buat beli ponsel baru sebagai pengganti ponsel yang dibawa polisi. Untuk barang bukti katanya, ponsel diminta seseorang ngaku polisi,” ujar Suprihatin dikutip dari Pojoksatu.

Baca Juga: Selain Bjorka, Nih 5 Hacker Berbahaya di Dunia

Senada dengan pernyataan Suprihatin, MAH turut menjelaskan bahwa ada orang yang memaksa membeli HP miliknya dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli. MAH mengatakan, dulu Redmi Note 10 Pro hanya dibeli dengan harga Rp3,5 juta.

Tidak hanya memaksa, pembeli misterius ini turut mengancam MAH melalui sambungan telepon. Ancaman yang dimaksud adalah jika dirinya tidak menjual ponsel tersebut, maka menurut pembeli misterius ini MAH akan ditangkat polisi.

“Penelepon bilang, kalau mau (deal) saya kasih (uang), saya juga diancam kalau ndak saya bawa (ponsel) nanti kalau kamu ditangkap polisi, saya nanti saya angkat tangan (tidak tanggung jawab),” ujar MAH.

Proses penjualan smartphone tersebut diakui MAH sempat alot. Hal ini karena MAH sendiri merasa sudah nyaman dengan ponsel tersebut. Nah, lalu apa sih spesifikasi Redmi Note 10 Pro, ponsel yang bikin nyaman MAH, tersangka kasus hacker Bjorka, sehingga sempat ragu untuk menjualnya?

Spesifikasi Handphone Redmi Note 10 Pro yang Digunakan Untuk Membantu Bjorka

spesifikasi redmi note 10 pro

Seperti diketahui Redmi Note 10 Pro pertama kali dirilis di Indonesia pada 2021 lalu. Oleh Xiaomi, smartphone ini ditujukan untuk pasar kelas menengah, namun dengan spesifikasi yang tidak murahan.

Salah satu daya tarik dari HP ini adalah hadirnya empat kamera di bagian belakang, dimana salah satunya memiliki lensa 108MP (f/1.9). Ketiga kamera yang lain, di antaranya lensa ultrawide 8MP (f/2.2), lensa macro 5MP (f/2.4), dan lensa dept 2MP (f/2.4). Sementara kamera depannya 16MP (f/2.5).

Di sektor dapur pacu, Redmi Note 10 Pro ditenagai oleh prosesor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 732G (8 nm) dengan pilihan RAM dan ROM 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/128GB. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android R dengan antarmuka MIUI 12. Kapasitas baterainya besar, yakni 5020 mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Redmi Note 10 Pro memiliki layar 6,67 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel (FHD+) dan sudah mengusuh refresh rate 120Hz. Fitur lain yang disematkan di ponsel ini antara lain sensor sidik jari, NFC, dual SIM, dan IP53 untuk ketahanan terhadap percikan air dan debu.

Kalau menurut kalian, kira-kira Handphone apa ya yang digunakan oleh Bjorka?

Baca Juga: Samsung Galaxy A04s Resmi Meluncur, Punya Kamera 50MP

Exit mobile version