Intip Daftar Provinsi yang Sudah Ada VoLTE Telkomsel

provinsi yang sudah ada VoLTE Telkomsel

Telkomsel melakukan perluasan akses layanan VoLTE menjadi 230 kabupaten/kota di Indonesia selama tahun 2021. Pengembangan layanan VoLTE dapat dinikmati pelanggan untuk mengakselerasi gaya hidup digital serta peralihan layanan 2G dan 3G ke 4G LTE.

Lagi asik internetan tau-tau keputus gara-gara ada telepon masuk sih nggak enak banget, sob. Tapi, masalah sepele kayak gitu bisa kok diatasi kalau kamu pakai layanan VoLTE (Voice over Long Term Evolution) dari Telkomsel.

Pasti kamu tahu kan apa itu VoLTE? Yap, VoLTE merupakan layanan panggilan suara yang dikembangkan dari teknologi jaringan 4G LTE. Berbeda dengan panggilan suara biasanya, panggilan suara di VoLTE ini dihasilkan dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE.

Baca Juga: Tablet Aman dan Ramah Anak Terbaru Hadir di Indonesia

FYI, layanan VoLTE Telkomsel sendiri sudah diluncurkan sejak bulan Mei 2020 dan hingga kini sudah dapat dinikmati di 219 kabupaten/kota di Indonesia. Nah, berikut ini daftar provinsi di Indonesia yang sudah terlayani oleh VoLTE Telkomsel:

Nanggroe Aceh Darussalam Jambi Bali Sulawesi Barat
Sumatera Utara Bengkulu Nusa Tenggara Barat Sulawesi Tengah
Sumatera Barat Banten Nusa Tenggara Timur Sulawesi Selatan
Sumatera Selatan DKI Jakarta Kalimantan Timur Sulawesi Tenggara
Riau Jawa Barat Kalimantan Utara Maluku Utara
Kep. Riau Jawa Tengah Gorontalo  

Nah, untuk Papua dan Papua Barat serta pronvisi lain sih katanya akan segera menyusul. Telkomsel sendiri menargetkan sebanyak 230 kabupaten/kota sudah terlayani dengan VoLTE hingga akhir tahun 2021. Kita tunggu saja ya perkembangannya!

Memangnya kenapa sih kita harus pakai VoLTE? Ada banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau pakai VoLTE Telkomsel. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Jurus Bikin WhatasApp Tak Makan Ruang Memori Ponsel

Keunggulan VoLTE

1. Internetan sambil teleponan

Salah satu keunggulan layanan VoLTE Telkomsel ini kamu bisa tetap teleponan sambil internetan. Biasanya kan kalau kamu terima panggilan telepon biasa, otomatis koneksi internet kamu terputus, kan? Nah, kalau pakai VoLTE, nggak bakal, sob. Kamu bisa teleponan sembari melakukan aktivitas interneta, seperti misalnya browsing atau main game.

2. Panggilan cepat

Lama banget sih nih nyambungnya. Kamu pernah kan ngalamin yang namanya panggilan telepon yang lemot? Nah, di VoLTE ini panggilan telepon lebih cepat tersambung dari biasanya atau bahkan VoIP (Voice over Internet Protocol) sekalipun. Hal ini tentu berguna banget untuk kondisi darurat.

3. Kualitas suara lebih jernih

Keunggulan VoLTE berikutnya bisa menghasilkan suara yang lebih jernih. Maksud jernih di sini ya nggak ada lagi sambungan telepon yang putus-putus. Kan nggak enak banget kalau teleponan tapi hah hah mulu. Pokoknya sejernih suara penyanyi papan atas deh.

4. Video call lancar

Hadirnya teknologi video call memungkinkan kita untuk berinteraksi jarak jauh dengan bertatap muka. Tapi, kalau jaringannya jelek sih sama aja boong. Suaranya nyampe, videonya patah-patah. Kalau pakai VoLTE sih nggak ada tuh cerita kayak gitu. Video call lancar jaya banget kalau pakai VoLTE Telkomsel.

Seru banget kan? Buruan ganti kartu SIM kamu ke 4G biar bisa nyobain serunya teleponan pakai VoLTE!

Baca Juga: Tips Mencari Smartphone Entry Level

Exit mobile version