Isi Libur Tahun Baru Imlek dengan Kegiatan Seru Bareng Keluarga

libur tahun baru imlek bisa dirayakan dengan menonton barongsai

Bangkok, Thailand - February 8, 2016: Chinese lion dance among people during the Chinese New Year in Chinatown Bangkok Thailand. Children perform a Lion dance at the Guan Yin Shrine. This is a traditional dance were the dancers, two of them, were lion costumes and people put money inside their mouths expecting good fortune.

Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada Minggu 22 Januari. Umumnya masyarakat Tionghoa merayakan Imlek dengan berkumpul bersama orang-orang tersayang.

Nah, buat kamu yang ingin mengisi libur di tahun baru imlek kali ini bisa mengintip rekomendasi aktivitas seru dari Pegipegi seperti disiarkan keterangan tertulis mereka.

Baca juga: High Season, Masyarakat Diminta Rencanakan Perjalanan Liburan Sejak Dini

1. Makan malam bersama keluarga di hotel favorit

Aktivitas yang dianggap seru saat Imlek untuk berkumpul bersama keluarga, yaitu dengan mengadakan makan malam bersama.

Selain di restoran, makan malam di hotel bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Pada malam perayaan Imlek, biasanya banyak hotel yang memberikan penawaran spesial, termasuk promo makan malam.

Kamu dapat memilih hotel yang dilengkapi restoran nyaman dengan paket makan malam spesial Imlek. Akan lebih seru lagi jika sekalian menghabiskan malam sambil staycation atau menginap di hotel favorit bersama dengan orang tersayang.

Baca juga: Meriahkan Imlek 2022, JNE Bogor Gelar Pertunjukan Barongsai

2. Menyaksikan pertunjukan tari liong (naga)

Tahun Baru Imlek identik dengan pertunjukan tari liong atau barongsai. Karenanya sayang bila melewatkan pertunjukkan tari liong atau dragon dance yang menjadi atraksi khas imlek itu.

Biasanya, atraksi ini bisa disaksikan di pusat perbelanjaan atau kelenteng-kelenteng yang mengadakan seni pertunjukan. Cobalah ajak serta keluarga untuk menyaksikan pertunjukan ini bersama-sama.

3. Mendatangi festival Imlek

Saat tahun baru Imlek, biasanya beberapa kota di Indonesia akan menyelenggarakan festival dengan nuansa perayaan yang kental. Dalam acara tersebut, orang-orang bisa menemukan berbagai macam aksesoris dan juga olahan makanan khas Imlek.

Baca juga: Hidup Lebih Sehat, Tahun Baru Lebih Semangat

Jangan lupa abadikan momen di festival ini dengan berfoto dengan latar kemeriahan Imlek di kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Medan, Belitung, dan Kalimantan Barat yang biasanya menyuguhkan atraksi atau festival semarak.

Exit mobile version