Jalankan Prinsip “2S” Abdul Hakim Ahmad Jadi Best Driver JNE Bekasi

Abdul Hakim Ahmad Best Driver JNE Bekasi

Abdul Hakim Ahmad terpilih sebagai Best Driver dari JNE Cabang Utama Bekasi. Baginya ‘2S’ yaitu ‘Sopan’ dan ‘Senyum’ terhadap customer adalah kunci suksesnya. Selain itu ia juga selalu menjalankan SOP yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

Kepribadiannya yang ramah dan murah senyum serta cekatan saat berada di lapangan untuk delivery paket kiriman, membuat Abdul Hakim mudah dekat dan akrab dengan para customer. Bahkan tidak sedikit customer menganggapnya sudah seperti teman atau saudara sendiri.

Baca juga : Joko Purwanto, Best Driver JNE di Kawasan “Kepala Naga”

“Para customer di area delivery yakni kawasan Jatimakmur dan Pondok Gede, banyak yang menganggap saya seperti teman atau keluarga. Mungkin karena sudah lebih dari 5 tahun dan hampir setiap hari bertemu mereka,” ujar Abdul Hakim saat berbincang dengan JNEWS, Senin (8/3/2021).

Mengingat kedekatannya dengan customer, lanjut Ksatria yang bergabung dengan JNE Bekasi sejak 2005 ini, pernah ada customer yang saat menerima paket COD sebuah televisi. Customer tersebut memintanya untuk mencarikan saluran salah satu stasiun TV swasta karena ingin menonton sinetron dan ceramah Mamah Dedeh serta membetulkan antena.

“Ini contoh kedekatan saya dengan customer. Seringkali, meski sedang tidak menerima paket, mereka selalu menyapa dan terkadang menyuruh singgah ke rumahnya saat saya lewat dekat rumahnya,” ungkap driver penyuka stand up comedy ini sambil tersenyum.

Baca juga : 2 Dekade Achmad Syafei Nikmati Mengemban Amanah Pelanggan

Abdul Hakim Ahmad Driver JNE Bekasi

Meski bertubuh ramping, sebagai driver Abdul Hakim mengaku mampu mengangkat paket yang besar dan lumayan berat, mulai dari lemari, tempat tidur, sepeda hingga paket sembako. “Alhamdulillah tenaga saya lumayan kuat sehingga paket yang berat-berat sampai ke tangan customer dengan aman dan selamat,” ungkap ayah satu anak ini.

Karena delivery memakai mobil, paket yang Abdul Hakim delivery beratnya di atas 5 kilogram. “Dalam sehari bisa sukses delivery di atas 80 paket. Kalau tanggal muda di mana banyak customer berbelanja, saya bisa melakukan sukses delivery lebih dari 100 paket, yang didominasi oleh paket  peralatan rumah tangga, sembako dan paket makanan,” ujarnya.

Baca juga : Semangat Kurir JNE Semarang Antar Paket di Tengah Banjir

Terkait dirinya yang terpilih sebagi best driver, Ksatria yang memiliki motto hidup ‘Bahagiakan ibu, dunia pasti akan diraih’ itu mengungkapkan, hanya melakukan 2S (sopan dan senyum) kepada customer dan selalu menjalankan SOP yang sudah ditentukan.

“Dalam bekerja selalu saya bawa enjoy namun tetap fokus dan selalu berhati-hati di jalanan. Tidak lupa juga selalu berdoa dan mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat delivery,” terang Abdul Hakim. “Penghargaan ini semoga bisa menjadi penyemangat saya untuk lebih baik lagi dalam delivery paket kiriman,” tambahnya.

Baca juga : Aa Dendik Adekti Best Rider JNE Tasikmalaya yang Ramah dan Murah Senyum

Prestasi Abdul Hakim sebagai best driver mendapat tanggapan dari Amri Faizal, selaku Branch Manager JNE Bekasi. Menurutnya, dari 61 orang driver di JNE Bekasi, driver Abdul Hakim memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya serta memilki tanggung jawab dan selalu menjalankan SOP dengan baik sehingga minim permasalahan yang timbul dari hasil pekerjaannya.

“Abdul Hakim selalu menjalankan intruksi dari atasannya dan mampu bekerja sama dengan tim. Contohnya, mau membantu memecahkan problem delivery bila ada tim yang berhalangan hadir atau  tidak masuk kerja,” ujar Amri. *

Baca juga : Best Rider JNE Veteran Biasa Menerjang Banjir dan Antar Paket ke Tokoh Ternama

Exit mobile version