Jangan Panik, Ini Cara Atasi saat Lupa Sandi Akun Google

Iklan Google Chrome

 

Tak bisa dipungkiri, bagi sebagai besar orang di Indonesia bahkan dunia, akun Google saat ini menjadi salah satu hal yang tak bisa dipisahkan. Apalagi yang selalu online menggunakan smartphone atau gadget dengan basis android.

Bisa dipastikan memiliki akun Google untuk mengakses lebih jauh layanan dan fasilitas yang diberikan serta mencari aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan.

Baik sekadar untuk hiburan atau pekerjaan, apalagi akun tersebut juga bisa menyimpan semua data penting yang sifatnya cukup vital.

BACA JUGA : Kenali Ciri Password Lemah, Rentan Dibobol

Namun demikian, tak jarang masalah kelasik kerap terjadi para pemilik akun Google, yakni luma kata sandi alias password ketika akan mengakses perangkat Google. Tapi demikian jangan khawatir, pasalnya hal tersebut masih ada solusinya.

Lantas bagaimana cara mengatasi bila lupa akun Google tersebut, begini jurusnya :

Hal pertama pastikan mengingat alamat email atau nomor telepon untuk membantu proses pemulihan akun ketika lupa password Google. Hal ini akan diminat ketika menklik lupa kata sandi seperti contoh di bawah ini :

BACA JUGA : Instagram Hadirkan Opsi Akun Privat bagi Pengguna Remaja

– Akeses https:/accounts.google.com

– Tulis alamat e-mail

– Pilih Luka Kata Sandi

– Akan diarahkan untuk mencoba sandi terakhir yang pernah dibikin, bila lupa bisa pilih Coba Cara Lain lalu masukan e-mail.

– Bila sudah, cek e-email yang berisikan koda password, dan bila sudah akan langsung diminta untuk mereset atau atur uralan kata sandi.

– Rampung dengah hal tersebut, biasanya akan diminat untuk masuk dari awal dengan kata sandi yang baru dibuat.

Sementara bila lupa alamt e-mail, kurang lebih caranya juta tak jauh berbeda. Pemilik akun akan diminta untuk memasukan alamat bila ingat, atau langsung mencatumkan nomor telepon. Setelah itu, akan langsung dikirum kota kata sandi untuk pemulihan dan akan langsung terkoneski.

 

Exit mobile version