Jangan Sampai Salah, Begini Aturan Pakai Sheet Mask

Yougn woman in bathrobe taking off moisturizing sheet mask

Sheet mask adalah masker wajah dengan bentuk lembaran. Umumnya masker jenis ini terbuat dari serat alamai seperti kertas, katun, selulosa, atau pulp kelapa.

Masker lembaran dipakai dalam rangkaian perawatan kulit rutin. Banyak orang menganggap cara ini menjadi langkah paling mudah mempercantik kulit wajah. Sebab, sheet mask dilengkapi dengan essens dan serum yang bermanfaat untuk kulit wajah.

Baca juga: Musim Pancaroba, Dokter: Jaga Imun Tubuh dengan Jalani Gaya Hidup Sehat

Namun, tahukah kamu ada beberapa kesalahan saat mengaplikasikan masker ini ke wajah, di antaranya adalah membiarkannya terlalu lama di wajah.

Padahal dengan membiarkannya terlalu lama di wajah justru akan membuat masker menyerap kelembapan alami kulit sehingga membuat kompleksi lebih kering dari sebelumnya.

Cara terbaik untuk mengaplikasikan sheet mask adalah mendahuluinya dengan membersihkan wajah. Bila perlu lakukan eksfoliasi kulit wajah untuk memastikan nutrisi terserap ke dalam kulit.

Baca juga: Setelah Makan Terus Ngantuk, Kenapa?

Sebalinya, jangan langsung cuci muka setelah mengaplikasikan sheet mask karena kulit butuh beberapa saat untuk menyerap nutrisi dan dari sheet mask. Bila perlu, aplikasikan serum atau essens usai pakai sheet mask dan tepuk-tepuk lembut wajah. Setelah kering, pakai krim pelembap.

Exit mobile version