JD.ID Perluas Distribusi Offline dengan Membuka Gerai Ritel “YOJI”

Berlokasi di Ashta District 8 Lantai 1 dan memiliki luas 140 m2, gerai YOJI memanjakan konsumen dengan tampilan interior yang nyaman dan trendy. Foto : Istimewa

Perusahaan e-commerce JD.ID memperluas distribusi salurannya ke bisnis offline dengan membuka gerai ritel berkonsep unik, “YOJI” di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan gerai sebelumnya “JD Hub” yang berkonsep minimarket dengan menawarkan kebutuhan harian, juga “Welio” yang menjual peralatan elektronik dan rumah tangga. YOJI fokus pada gaya hidup dan teknologi dengan produk-produk eksklusif pilihan dari berbagai brand ternama favorit.

Melalui keterangan tertulis Head of Offline Business JD.ID Eyvette Tung menjelaskan model bisnis dengan dua platform kuat, online dan offline saling terintegrasi. Sehingga bisa menciptakan pengalaman berbelanja yang berkesan dan terkoneksi.

BACA JUGA : Xendit Resmi Jadi Startup Unicorn Terbaru di Indonesia

“Dengan memiliki kedua platform ini, kami memiliki strategi jangka panjang untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang berkesan dan saling terhubung, untuk memberikan ikatan personal yang bermakna dengan para pelanggan kami dimanapun dan bagaimanapun mereka memilih untuk berbelanja.” jelas Eyvette.

Di YOJI, pelanggan dapat menikmati layanan belanja langsung di toko dan melakukan transaksi mandiri secara online melalui konsep virtual market dengan LED Interactive Screen.

Konsep ini sekaligus memperkenalkan fitur online-to-offline (O2O) terbaru dari JD.ID, dimana integrasi antara gerai offline dan platform online terjadi. Pelanggan dapat melakukan transaksi digital secara langsung dan melakukan self-pick up di toko atau memilih instant delivery ke alamat masing-masing.

YOJI memiliki arti ‘emphasize’, yang bermaksud menekankan dan mewakili aspirasi JD.ID untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

“Memahami kebutuhan konsumen adalah jiwa dari hadirnya YOJI. Para pelanggan tidak akan merasa kesulitan dalam memilih produk karena kami telah memilih dengan cermat semua produk yang dijual disini. Kami berharap dapat memuaskan para konsumen melalui kualitas produk yang kami jual maupun kenyamanan berbelanja langsung di gerai YOJI yang mudah,” tambah Eyvette.

BACA JUGA : Berkah SMEXPO 2020 untuk UMKM Abon Ikan Layur

Sementara itu, David Hilman, COO Asri Group mengatakan, “Kehadiran YOJI yang menawarkan produk kekinian dan berkualitas sangat sesuai dengan kebutuhan pengunjung Ashta District 8 yang muda dan trendi. Berada di kawasan yang sangat strategis, kami harap dapat membantu memperkuat eksistensi ritel JD.ID dan bersama menjawab kebutuhan setiap konsumen.”

Terlepas dari banyaknya platform belanja online yang bermunculan, konsumen masih mencari kebutuhan yang dapat dipersonalisasi di gerai offline.

“idEA sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi dari JD.ID sebagai e-commerce pioneer yang menerapkan konsep integrasi antara gerai offline dan platform online untuk pengembangan industri e-commerce di Indonesia. ” ungkap Budi Primawan, Wakil Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) yang turut hadir dalam peresmian gerai YOJI.

 

 

Exit mobile version