JNE Cetak dan Sebar 10 Ribu Mushaf Al Quran

Bekerjasama dengan Polres Jakarta Pusat, JNE menyerahkan donasi mushaf Al Quran dan kebutuhan lainnya untuk Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di wilayah Jakarta Pusat.

Sejak 2017, JNE sudah mencetak sekitar 10 ribu mushaf Al Quran dan mendonasikan ke berbagai masjid, pondok pesantren, yayasan yatim dan masyarakat di lokasi bencana, termasuk 1.000 mushaf Al Quran yang didonasikan ke Baznas untuk disalurkan ke berbagai pihak di seluruh Indonesia.

Al Quran merupakan tuntunan hidup bagi seorang Muslim di mana mengimaninya merupakan bagian dari rukun iman. Seorang Muslim hendaknya menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup agar selamat baik di dunia maupun akhirat. Karena dalam Al Quran yang merupakan kumpulan firman-firman dari Allah SWT tersebut, terdapat pedoman dan tuntunan bagi manusia dalam menjalani kehidupan.

Mengingat hal tersebut di atas, maka sedekah Al Quran bagi pihak-pihak yang membutuhkan adalah merupakan suatu amalan mulia, di mana pahalanya tidak akan terputus dan tetap terus mengalir sepanjang Al Quran tersebut dibaca dan diamalkan kandungan nilai-nilai yang tertulis di dalamnya.

Berharap dengan kebaikan dan pahala dari Allah SWT, JNE terus berdonasi kitab suci Al Quran sejak 2017 silam. Yang terbaru pada 2022, JNE kembali mencetak 1.000 mushaf dan disumbangkan ke berbagai tempat.

Baca juga : 5 Alternatif Makanan Pengganti Tahu Tempe yang Sedang Langka

Sudah sekitar 1.000 mushaf Al Quran yang dicetak pada awal 2022 dan di didistribusikan ke berbagai tempat.

Yang terbaru adalah donasi ke beberapa masjid dan pesantren yang ada di area operasional Kantor Cabang Utama JNE Cikarang, JNE Bandung dan JNE Cilegon. Di antaranya Pondok Pesantren Al Asroriyah Serang dan Masjid Baitul Amin Serang serta Masjid Nurul Al Ittihad Cilegon, Banten.

Untuk di Jakarta, selain mushaf Al Quran, juga didonasikan buku belajar mengaji Iqra, buku cerita, meja lipat, peci, baju koko, masker, serta hand sanitizer. Sumbangan tersebut  di antaranya untuk Taman Pendidikan Al-Quran di Jakarta Pusat.

Bantuan tersebut disalurkan bekerjasama dengan Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat, yang diserahkan langsung oleh M. Pamungkas selaku Section Head of Event & Promotion JNE kepada Kompol Yulies Andri Pratiwi selaku Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, pada Selasa (22/2/2022).

Baca juga : Pemenang JLC Lucky Draw 2021 Raih Untung

Terkait donasi Al Quran ini, Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto menyatakan, sebagai bagian dari bentuk rasa syukur atas pencapaian kinerja JNE selama ini dan merupakan budaya JNE yang sudah ditanamkan oleh pendiri perusahaan, yakni almarhum H. Soeprapto Soeparno sejak 31 tahun silam.

Penyerahan mushaf Al Quran untuk didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan di wilayah Bandung, Jawa Barat.

“Kitab suci Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Muslim yang harus selalu dibaca, dipahami kemudian diamalkan. JNE akan terus mendukung umat Muslim untuk meningkatkan bacaan Al Quran, sehingga ke depannya tidak ada lagi umat Muslim yang tidak bisa membacanya karena ketiadaan atau kesulitan untuk mendapatkan kitab suci Al Quran ini. Untuk itu JNE akan terus mencetak mushaf Al Quran dan mendonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

“Donasi ini semoga menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain. JNE mengajak agar generasi muda mencintai Al Quran. Jangan lagi ada anak-anak atau generasi muda Muslim yang buta membaca Al Quran. Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah serta amal kebaikan bagi JNE,” pungkas M. Feriadi. *

Baca juga : Di Balik Peluncuran Single ‘Indonesia Maju’ oleh JNE Medan Band

Exit mobile version