JNE Distribusikan Bantuan IKA UNDIP untuk Baksos Dies Natalis ke-63 UNDIP

Oleh: Widiana, PR Regional Jateng & DI Yogyakarta

Wahyu Sangerti Alam, Kepala Cabang JNE Semarang melakukan serah terima bantuan IKA UNDIP, diwakili Dr. Nurjazuli, S.KM.,M.Kes Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang.

Salah satu langkah JNE dalam melawan pandemic Covid-19 adalah memberi bantuan pendistribusian berbagai bantuan yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, pihak swasta, komunitas, lembaga pendidikan, dan yang lainnya. Setelah menyerahkan donasi untuk penanganan Covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah pada Agustus lalu, kali ini JNE mendukung program sosial IKA UNDIP (Ikatan Alumni Universitas Diponegoro).

Dalam rangka Dies Natalis UNDIP ke-63, IKA UNDIP melakukan langkah nyata untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah Semarang. Langkah tersebut adalah memberikan berbagai jenis barang untuk mencegah Covid-19 seberat 4,5 kwintal.

Bantuan yang dipercayakan kepada JNE untuk didistribusikan tersebut adalah 250 liter hand sanitizer, 150 liter disinfektan dan 1000 masker. Pembagian bantuan dilakukan pada Jumat 2/10 dan difokuskan bagi warga di tiga Kelurahan yaitu Tembalang, Bulusan serta Keramas.

Baca Juga: JNE Sukabumi Renovasi Jembatan Korban Banjir Bandang

Rabu 30/9, Wahyu Sangerti Alam, Pimpinan Cabang JNE Semarang beserta tim melaksanakan serah-terima bantuan dengan pihak IKA UNDIP yang diwakili oleh Dr. Nurjazuli, S.KM.,M.Kes selaku Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang.

Wahyu menjelaskan bahwa pengambilan paket bantuan dilakukan pada Senin 28/9 di Sekretariat IKA UNDIP di Jl. Lembang 47 Menteng Jakarta Pusat. “Kemudian paket tersebut masuk ke warehouse JNE Semarang pada Selasa 29/9 pukul 2 dini hari dan langsung dilakukan pengiriman di hari Rabu”, jelasnya.

Baca Juga: 1000 Kaki Palsu dari JNE dan IZI

JNE Semarang Distribusikan Bantuan IKA UNDIP untuk penanganan Covid-19 di Semarang (1/10).

Nurjazuli menyambut baik kedatangan tim JNE sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan pendistribusian yang diberikan. “Semoga kolaborasi yang baik antara JNE dan Ikatan Alumni UNDIP dapat berlangsung terus di kemudian hari, sehingga memberi manfaat bagi warga Semarang” ungkapnya.

Baca Juga: Penerimaan BLT UMKM Diperpanjang sampai Desember

Pada kesempatan yang lain Mieke Novilia, Sekretaris IKA UNDIP menyebutkan bahwa selama pandemi IKA UNDIP telah melakukan beberapa kegiatan sosial. Pada April lalu, IKA UNDIP menyalurkan bantuan berupa APD bagi beberapa rumah sakit dan puskemas di Jawa Tengah.

“Memasuki era new normal kali ini kami ingin turut mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan, maka dari itu bantuan dari kami berwujud hand sanitizer, disinfektan dan masker”, ujarnya.(*)

Baca Juga: Lebih dari 3 Juta Paket Sukses Terdelivery Kurir Sepeda WMS

Exit mobile version