JNE Distribusikan Donasi Grab dan OVO Secara Gratis

Penyerahan bantuan alat medis dari Grab dan OVO untuk didistribusikan JNE ke berbagai daerah di Indonesia

Untuk kesekian kalinya, JNE mendistribusikan bantuan medis secara gratis berupa tabung oksigen dan paket multivitamin yang merupakan donasi atau sumbangan dari masyarakat mau pun berbagai pihak yang membuka donasi. Hal ini karena JNE selalu berusaha ikut memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kali ini, JNE kembali berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), Benihbaik.com, Grab Indonesia dan juga OVO. Sebanyak 1.100 tabung oksigen dan 10 ribu paket multivitamin yang merupakan hasil donasi dari Grab serta OVO didistribusikan JNE secara gratis .

Acara penyerahan secara simbolis berlangsung Jumat (6/8/2021), di Lobby Grand Metro TV Kembangan, Jakarta Barat, dengan dihadiri Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun, Director Strategy and Special Project Grab Indonesia Rivana Mezaya dan CoFounder Benihbaik.com Firdaus Juli serta Head of Marketing Communication Division JNE Doedi Hadji.

Baca juga : Sinergi JNE dan Media Group Bantu Ketersediaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

Dalam kesempatan tersebut Don Bosco yang mewakili DKMG menyatakan, pihaknya berterima kasih kepada Grab dan OVO serta JNE, di mana dalam pandemi seperti sekarang ini masih ada pihak-pihak yang mempunyai kepedulian terhadap sesama. Untuk itu ia mengajak pihak-pihak lain meniru langkah Grab dan OVO maupun JNE.

“Uluran tangan dari kelompok yang mampu sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi ini. Di luar sana masih banyak masyarakat yang kesulitan, lewat DKMG kami tetap menerima kontribusi donasi dari berbagai pihak untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

“Khusus untuk JNE, kami mengucapkan banyak terima kasih. Karena sudah tak terhitung lagi kerjasama DKMG dengan JNE, dalam hal kemanusiaan selama ini untuk membantu saudara-saudara kita, baik itu yang terdampak korban bencana maupun akibat pandemi Covid-19,” ucap Don Bosco.

Baca juga : JNE Gelar Vaksinasi Massal Gelombang Kedua

Sementara itu, menurut Rivana Mezaya, bantuan tersebut akan diserahkan kepada fasilitas kesehatan di sejumlah daerah. Khusus multivitamin, tidak hanya diserahkan kepada tenaga kesehatan, tetapi juga kepada petugas garda terdepan lainnya, seperti sopir ambulans, petugas pemulasaran jenazah, penggali kubur, dan lain sebagainya.

Bantuan yang cukup besar berupa 1.100 tabung oksigen dan 10 ribu paket multivitamin ini, merupakan donasi penuh dari Grab Indonesia dan OVO. Mewakili Grab, Rivana mengapresiasi kolaborasi dengan JNE yang mendistribuskan bantuan secara gratis.

“JNE sudah begitu dikenal luas oleh masyarakat. Saat Grab mau berdonasi lewat Benihbaik.com ternyata sudah menjalin kerjasama dengan JNE untuk pendistribusiannya, bagi kami itu sangat keren. Terima kasih JNE,” tambahnya.

Baca juga : Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, PT KAI Gratiskan Angkutan Oksigen

Sementara itu, Firdaus Juli menuturkan, pihaknya  berterima kasih kepada JNE, karena tanpa partisipasi dan dukungan JNE donasi akan sulit terdistribusi. “Kami mengetahui bahwa kebiasaan berbuat baik di JNE sudah mengakar dan turun temurun. Sudah tidak terhitung lagi donasi Benihbaik.com dari para donatur yang disalurkan oleh JNE ke berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Doedi Hadji, kolaborasi kali ini merupakan upaya yang terus menerus dari JNE dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penularan Covid-19, dan juga sebagai wujud tagline perusahaan JNE yakni Connecting Happiness.

“JNE berkomitmen untuk menyalurkan bantuan ini secepat mungkin. Alhamdulillah selama ini kerjasama JNE dengan DKMG dan Benihbaik.com dalam pengiriman bantuan kemanusiaan cukup lancar. JNE mempunyai lebih dari 7 ribu jaringan di seluruh Indonesia, dan semuanya diberdayakan agar pengiriman bisa cepat sampai tujuan,” ungkapnya. *

Baca juga : Kisah Sukses Bordir Tasikmalaya, Berawal dari Teruskan Tradisi Keluarga

Exit mobile version