JNE Dukung Dunia Pendidikan dengan Donasi Sarana Prasarana Sekolah

BANTUAN JNE- Kepala Cabang JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam, secara simbolis menyerahkan bantuan sarana prasarana bagi TK Kartika III-03 yang diterima oleh Komandan Denintel Kodam IV Diponegoro, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq SIP, didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 4 Denintel Sintel Cabang lll Diponegoro, Ny. Pramita Sanjayati, Kamis (23/12/2021). FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

Kepedulian JNE terhadap lingkungan sekitarnya kembali diwujudkan, kali ini di bidang pendidikan. JNE menggelontorkan bantuan dana senilai puluhan juta rupiah dalam bentuk sarana prasarana berupa meja dan kursi belajar untuk TK Kartika III-03, di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 52, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang.

Penyerahan bantuan dilakukan pada Kamis (23/12/2021), di TK Kartika III-03 oleh Kepala Cabang JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam, kepada Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 4 Denintel Sintel Cabang lll Diponegoro, Ny. Pramita Sanjayati, disaksikan Komandan Detasemen Intelijen Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq SIP.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 4 Denintel Sintel Cabang lll Diponegoro, Ny. Pramita Sanjayanti mengaku, dukungan dari JNE sangat membantu bagi peningkatan sarana prasarana di TK Kartika III-03. Bantuan meja dan kursi baru ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan belajar siswa dalam setiap kegaiatan belajar dan mengajar.

“Yang tak kalah pentingnya, melalui bantuan peningkatan sarana prasarana ini, TK Kartika III-03 ini diharapkan bisa kembali juara dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Jawa Tengah yang akan segera berlangsung,” kata Ny. Pramita, didampingi Sunarti, Kepala TK Kartika III-03.

Perlu diketahui, TK Kartika III-03 berhasil menjuarai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Semarang pada 2019/2020 dengan predikat juara 1. Sekolah dengan jumlah 51 siswa di tingkat TK A dan TK B ini pun berhak masuk kompetisi selanjutnya di tingkat provinsi, yang rencananya baru akan digelar pada 2022 lantaran pandemi.

Menurut Ny. Pramita, kriteria penilaian nantinya akan mencakup sarana prasarana, perpustakaan, UKS, hingga sarana ibadah. Kontribusi bantuan dari JNE ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah pada penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Semarang mendatang.

“Bantuan JNE ini merupakan pertama kali yang diterima TK Kartika III-03 dari pihak swasta. Kami sangat senang dan berterima kasih, semoga silaturahmi bisa terus berjalan dengan baik ke depannya,” ungkap Ny. Pramita.

Kepala Cabang JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam menuturkan, “Anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa yang perlu kita dorong dari sisi pendidikannya melalui apa yang kita bisa di antaranya adalah, bantuan sarana prasarana bagi sekolah ini”.

“Dan ini sudah jadi komitmen JNE sebagai perusahaan jasa logistik asli Indonesia yang memiliki tagline ‘Connecting Happiness’, yaitu dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” tambahnya.

Wahyu melanjutkan bahwa bantuan meja kursi baru di TK Kartika III-03 diharapkan bisa menambah semangat belajar anak-anak agar bisa menjadi juara pada Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi Jawa Tengah. “Dengan dukungan JNE semoga TK Kartika III-03 bisa mengharumkan nama Kota Semarang,” tukasnya.

Baca juga : Bagaimana Menyikapi Cobaan dan Musibah?

Exit mobile version