JNE Gelar Program Vaksin Gratis Nih, Ayo Segera Ikutan!

JNE Express mendukung penuh program vaksinasi nasional dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19. Dukungan pun diwujudkan dengan menggelar program JNE vaksin gratis bertajuk 7.500 Vaksin Lagi!

Nah, buat kamu yang belum kebagian vaksin, maka ini menjadi kesempatan yang bagus buat kamu untuk mendapatkan vaksin gratis Covid-19. Melalui akun Instagram @jne_id, JNE membagikan informasi mengenai program vaksin yang ditujukan untuk karyawan JNE, keluarga karyawan, dan masyarakat umum.

“JNE siapkan 7.500 Vaksin untuk karyawan JNE, keluarga karyawan dan masyarakat umum loh! #TemanJNE sendiri sudah pada vaksin belum? Ingat untuk selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid19 ya!,” tulis JNE di postingan Instagram-nya.

Baca Juga: Vaksinasi Bluebird untuk Lansia dilakukan dengan Metode Drive-thru

Adapun program vaksin gratis JNE ini dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 19 Juli 2021 bertempat di Auditorium Gor Grogol yang beralamatkan di Jl. Dr. Nurdin IV, Petamburan, Jakarta Barat. Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti program vaksin gratis dari JNE ini bisa menghubungi safety.corner@jne.co.id.

Meski diadakan dari tanggal 8-19 Juli 2021, JNE menyebut bahwa ada hari libur pada tanggal 11 dan 18 Juli 2021. Jadi, buat kamu yang ingin vaksin, hindari dua tanggal tersebut ya.

Sebelum vaksin, pastikan kondisi badan kamu fit dengan tidur yang cukup dan jangan lupa sarapan sebelum vaksin. Nah, jika sudah vaksin, berikut yang harus kamu lakukan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Vaksin Covid-19

Dengan menyuntikkan vaksin Covid-19, maka akan mendorong tubuh untuk membentuk antibodi yang berguna dalam melawan virus corona. Meski demikia, kamu jangan sampai jumawa dan menganggap bahwa jika sudah divaksin, maka kamu kebal.

Anggapan tersebut sangat lah salah. Butuh waktu yang cukup lama untuk membentuk antibodi agar berfungsi maksimal. Kinerja antobodi pun baru akan maksimal pada 28-35 hari setelah suntikan dosis kedua. Malahan, ada beberapa vaksin yang dosis kedua berselang hingga 12 minggu. Oleh karena itu, berikut ini yang perlu diperhatikan setelah vaksin corona.

Baca Juga: Daftar Maskapai yang Gelar Vaksin Gratis

1. Tetap terapkan protokol kesehatan

Seperti dibilang barusan, jangan merasa jumawa setelah vaksin. Kamu musti tetap taat protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi.

2. Monitor kondisi kesehatan

Biasanya akan muncul gejala-gejala sehabis vaksin. Meski dikatakan normal, kamu tetap harus waspada dan memonitor kondisi kesehatanmu. Kalau kamu demam, segera minum obat penurun demam, seperti misalnya paracetamol.

3. Istirahat cukup dan makan teratur

Sangat penting untuk istirahat yang cukup setelah vaksin. Kalau bisa kamu jangan ke mana-mana dulu setelah injeksi. Karena di situ lah saat di mana kondisi imun tubuh menurun. Selain istrirahat cukup, kamu juga musti menjaga asupan makanan dan makan yang teratur.

4. Persiapkan diri untuk dosis kedua

Vaksin membutuhkan dua kali dosis agar bisa bekerja. Jika dosis pertama sudah, maka persiapkan diri untuk dosis kedua. Pastikan kamu menerima tanggal dosis kedua. Jika kamu lupa, kamu bisa mengeceknya lewat aplikasi PelindungLindungi.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Stasiun Kereta yang Gelar Vaksin Gratis

Exit mobile version