JNE Gelar Vaksinasi Booster Untuk Karyawan dan Masyarakat di Kantor Pusat

Salah seorang tenaga medis sedang menyuntikkan vaksin dalam program vaksinasi booster yang digelar JNE.

Mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, dan sekaligus ikut membantu program pemerintah, JNE menggelar program vaksinasi booster bagi karayawan dan masyarakat umum.

“Ayo Vaksin di JNE Express!” Itulah tagline program vaksinasi booster yang berlangsung di kantor JNE Tomang 9, Jakarta Barat, dari mulai tanggal 27 Juni – 8 Juli 2022. Dalam pelaksanaannya, JNE berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Dinas Kesehatan Provinsi DKI, pihak Kecamatan Grogol Petamburan maupun Puskesmas setempat dan Klinik Inash untuk tenaga medisnya.

Menurut Kepala Satgas Lapangan Covid-19 JNE, Heny Sulistiyawati, sebelumnya Tim Satgas Covid-19 JNE, juga sudah melakukan vaksinasi booster di beberapa kantor Hub, dengan menyasar para karyawan bagian operasional terutama para kurir.

Baca juga: Mengenal JNE Cabang Sungai Selan, Bukti Perempuan Juga Bisa Berkarya

“Pada program vaksinasi dosis 1 dan 2 lalu, JNE telah sukses melakukan vaksinasi terhadap ribuan karyawan dan juga masyarakat umum, sehingga ketika pelaksanaan vaksin dosis 3 atau booster ini tidak ada kesulitan lagi. Keberhasilan JNE melaksanakan vaksinasi massal selama ini telah diapresiasi banyak pihak termasuk dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta,” ungkap Heny, saat ditemui JNEWS di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Selasa (28/6/2022).

Vaksinasi booster yang diadakan di JNE Tomang 9 menyasar karyawan dari JNE Jabodetabekcikcil dan masyarakat umum sekitaran Tomang.

Selama dua minggu program vaksinasi booster digelar, menurut Heny, ditargetkan sekitar 2.500 orang bisa divaksin booster, baik itu karyawan JNE maupun masyarakat umum. “Targetnya perhari 250 orang. Kami sudah mensosialisasikan program ini jauh-jauh hari, tidak hanya kepada para karyawan di JNE Tomang, tetapi ke kantor – kantor cabang di Jabodetabekcikcil dan juga kantor – kantor perusahaan lain serta masyarakat yang tinggal di lingkungan JNE Tomang. Para customer yang melakukan tranksaksi pengiriman di sales counter JNE Tomang juga bisa sekalian mengikuti vaksin booster ini,” ujarnya.

“Meski kasus Covid-19 terus menurun dan pemerintah telah memberikan berbagai pelonggaran, tetapi vaksin booster sangat perlu untuk mencapai kekebalan maksimal. Semoga Covid-19 benar-benar berakhir, masyarakat hidup normal kembali dan perekonomian pulih,” tandas Heny.

Nurdin Sirait, salah seorang Ksatria dari JNE Tomang 11, mengaku senang dan merasa lega sudah divaksin booster. “Sekarang saya merasa lega sekali sudah divaksin booster. Semalam persiapannya cukup tidur dan pagi sarapan dulu agar badan fit. Terima kasih JNE yang telah memberikan fasilitas vaksin selama ini kepada para karyawan,” ucapnya tersenyum.

Demi suksesnya jalannya vaksinasi booster, JNE berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal senada diutarakan oleh Elyn, seorang karyawati yang kantornya berada dekat dengan JNE Tomang. “Tentu merasa senang bisa ikut vaksin yang diadakan oleh JNE.  Terima kasih JNE, kami bersama teman-teman yang lain bisa divaksin booster di sini. Update data ke aplikasi PeduliLindungi juga sangat cepat, sehingga hasilnya sertivikat vaksin booster langsung ada saat kita buka aplikasi PeduliLindungi di HP,” ucap Elyn yang datang dengan beberapa temannya tersebut. *

Baca juga: Kisah Karyawan Pelestari Tari Tradisional Minang

 

 

Exit mobile version