JNE Kota Sejuta Bunga Siap Sambut Peak Season Ramadhan

Branch Manager JNE Magelang Bambang Kristiady

Dengan bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para customer, JNE Cabang Utama Magelang, Jawa Tengah, optimis bisa memenuhi target di 2022, yang kenaikannya mencapai 40%. Optimisme tersebut dilandasi potensi peningkatan perekonomian di Magelang, termasuk adanya peak seson kiriman Ramadhan yang  akan segera tiba dan dibuka kembalinya destinasi wisata Candi Borobudur.

Pasca turunnya kasus penularan Covid-19, termasuk varian Omicron, optimisme masyarakat Magelang bahwa perekonomiannya akan kembali bangkit meninggi. Hal tersebut ditandai dengan menggeliatnya sektor-sektor unggulan, termasuk di daerah sekitarnya yang menjadi wilayah operasional JNE Magelang.

Menurut Kepala Cabang JNE Magelang Bambang Kristiady, menggeliatnya perekonomian di Magelang sudah bisa terlihat dari adanya peningkatan kiriman, seperti hasil pertanian, berupa bunga anggrek dan jenis bunga hias lainnya berikut bibitnya.

“Memang tanaman bunga menjadi komoditas unggulan dan ciri khas kota Magelang yang berjuluk Kota Sejuta Bunga ini. Selain itu kawasan wisata Candi Borobudur sudah kembali dibuka sehingga kios-kios penjual cinderamata dan oleh-oleh lainnya sudah kembali berjualan. Mereka juga mengirimkan paket melalui JNE,” ujar Bambang, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (9/3/2022).

Baca juga : Syarat Baru Perjalanan Transportasi Darat, Tak Perlu Antigen dan PCR

Kantor Cabang JNE Magelang, Jawa Tengah, bersiap sambut peak season kiriman Ramadhan yang sebentar lagi tiba

Ksatria yang mengawali karirnya sebagai sales delivery ini mengungkapkan, potensi pengiriman dari komoditas tanaman hias cukup tinggi, namun untuk pengiriman di luar pulau alias non domestik masih terkendala adanya aturan karantina. Selain dari sektor pertanian tanaman hias atau bunga, sektor UMKM juga tidak kalah pentingnya. Beragam produk UMKM setempat pengirimannya terus naik.

Baca juga : Optimisme di Gerbang Indonesia Timur Kian Membumbung Tinggi

Mengenai target di 2022, JNE Magelang mengalami peningkatan sekitar 40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Target tersebut optimis bisa dipenuhi karena JNE Megelang sudah membuat beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan selama 2022, termasuk program secana nasional maupun regional.

“Kami dan seluruh tim JNE Magelang akan terus bekerja keras, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Titik-titik layanan akan kami tambah, terutama di kawasan-kawasan potensial supaya lebih dekat dengan para customer. Kerjasama dengan UMKM yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan terus ditingkatkan. Dalam hal ini JNE Megelang juga menggandeng dinas terkait di pemerintahan kota maupun kabupaten,” beber kepala cabang kelahiran Semarang, 12 November 1980 ini.

Baca juga : Viral Warkop di Amerika, Semangkuk Indomie Dibanderol Rp43 Ribuan

Sale pisang, salah satu makanan khas daerah Magelang dan sekitarnya yang bisa dipesan di layanan Pesona JNE dan cocok untuk camilan saat berbuka puasa Ramadhan

Terkait bulan Ramadhan yang sudah dekat di mana terdapat peak season atau lonjakan kiriman, JNE Mgelang sudah membuat beberapa persiapan, seperti menyediakan space, penambahan armada dan SDM serta mempersiapkan gudang baru jika tempat yang disediakan nantinya tidak lagi  mampu menampung paket kiriman yang ada.

“Bersyukur dan terus berdoa agar badai Covid-19 segera berlalu, di mana Ramadhan tahun ini seperti Ramadhan sebelum adanya pandemi. Untuk peningkatannya diprediksi antara 10% – 20%, yang didominasi oleh kiriman pakaian dan makanan khas Ramadhan serta Lebaran,” pungkas Ksatria yang sejak awal telah bergabung di JNE Magelang sejak didirikan tersebut.

Sebagai tambahan, JNE Magelang mengawali layanan pengiriman untuk masyarakat pada 12 Maret 2002, yaitu di kantornya Jalan Gatot Subroto No 18 Magelang, dengan kantor berukuran 4×12 meter persegi, yang digunakan untuk kegiatan operasional sekaligus sales counter. Lokasi tersebut dipilih karena berada di pusat kota dan berdekatan dengan Akademi Militer (AKMIL).

Bersama satu orang karyawan lainnya, kala itu Bambang menangani hampir seluruh proses bisnis JNE, mulai dari transaksi, packing hingga melakukan delivery. Adapun wilayah operasional JNE Magelang meliputi 4 kabupaten yakni Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Kebumen. Dari tahun ke tahun JNE Magelang terus tumbuh dan berkembang serta menjadi pilihan utama masyarakat di sana. *

Baca juga : Seragam Kurir JNE Tampil Beda!

Exit mobile version