JNE Online Booking & Cashless Kini Hadir di Tokopedia

Aktifkan JNE Cashless dan Dapatkan Casback

JNE Cashless di Tokopedia

Per tanggal 20 Juli 2020,  JNE Online Booking & JNE Cashless hadir di Tokopedia sebagai wujud mendukung UMKM. Jika pada awalnya JNE hanya memiliki fitur Online Booking (AWB Otomatis), kini JNE hadir lebih lengkap dengan fitur JNE Cashless (Non-Tunai) juga. Jadi, selain nggak perlu menulis resi secara manual, kamu juga nggak perlu membayar ongkos kirim secara tunai pada saat mengantarkan paket ke gerai JNE.

Agar selalu dapat menghantarkan kebahagiaan dengan semangat tagline“Connecting Happiness”, JNE pun terus menjalankan berbagai langkah untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, salah satunya memberikan senyum baru bagi anak Indonesia.

Kebahagian yang diantarkan JNE tidak hanya untuk pengguna JNE untuk berbagi paket, tentunya JNE sangat mendukung dan mendorong tumbuh kembangnya UMKM Indonesia, dengan menghadirkan berbagai kemudahan. Salah satunya bekerja sama dengan e-commerce sebagai platform yang menampung jutaan UMKM Indonesia secara digital.

BACA JUGA: Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Divisi Fasilitas Aset Manajemen JNE ?!

Keuntungan JNE Online Booking & JNE Cashless

Dengan adanya fitur JNE Online Booking dan JNE Cashless, kamu tidak perlu menulis alamat pembeli secara manual. Dengan begitu, kesalahan seperti salah tulis nama dan alamat pembeli dari pihak toko maupun kurir bisa dihindari.

Tidak hanya itu, pelaku usaha yang bakal mengirim barang tidak perlu input resi manual. Sehingga kesalahan seperti nomor resi tertukar untuk 2 pesanan berbeda bisa dihindari.

Bahkan penjual tidak perlu melakukan pembayaran biaya kirim ke pihak kurir. Cash flow Seller tidak terganggu karena tidak perlu membayar biaya kirim di awal.

Perhatikan Ini Saat Pengiriman Metode JNE Cashless

Ketika kamu ingin melakukan pengiriman dengan metode JNE Cashless, kamu perlu mencetak label pengiriman yang berisi barcode dan nomor resi pesanan.

Di outlet JNE, kasir akan melakukan scan barcode atau input nomor resi pengiriman pada paket yang dibawa. Nomor resi untuk paket tersebut akan secara otomatis tersambung ke sistem Tokopedia sehingga Seller tidak perlu input nomor resi lagi.

Pembeli juga otomatis akan mendapatkan informasi resi melalui e-mail. Biaya pengiriman akan otomatis terpotong dari saldo Tokopedia berdasarkan ongkos kirim yang sebenarnya ketika ditimbang di gerai JNE.

Itu sebabnya pelaku usaha mesti memastikan berat barang yang dicantumkan pada halaman produk adalah berat barang yang sebenarnya (sudah termasuk berat packing (bubble wrap/kardus/packingkayu/yang lainnya). Pilihlah berat paling terbesar antara berat volumetrik maupun berat massa barang.

BACA JUGA: Sepotong Tumpeng Atas Dimulainya Topping Off Mega Hub JNE

Exit mobile version