JNE Resmikan Gedung Baru Kantor Cabang di Karawang

Dari kiri-kanan: Direktur JNE Edi Santoso, Kacab JNE Karawang Andre Nurdjianto, Presdir JNE M. Feriadi, Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda Kab. Karawang Nanang Fakhrurazi, Direktur JNE Chandra Fireta

JNEWS, Karawang – Kabupaten Karawang merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara. Dengan total luas lahan mencapai 13,718 Ha, luas kawasan industri di Karawang setara dengan 7,85 % dari luas Kabupaten Karawang. Dari segi besaran upah minimum pekerja, UMP di Karawang adalah yang tertinggi secara nasional.

Dengan kata lain, potensi komersial Karawang sangat tinggi, khususnya untuk aktivitas logistik.

Sejalan dengan itu, JNE meresmikan gedung  baru untuk Kantor Cabang Utama Karawang Senin lalu (18/12/2023). Kantor baru ini terletak di kawasan strategis di Karawang, yaitu di  Grand Taruma Commercial Blok Gajah Mada No. 16 – 18, dan diresmikan secara langsung oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE bersama Nanang Fakhrurazi, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Kab. Karawang dan didampingi juga oleh Direktur JNE Chandra Fireta dan Edi Santoso, serta Kepala Cabang Karawang Andre Nurdjianto.

Dalam sambutannya M. Feriadi Soeprapto menyebutkan bahwa saat ini lebih dari 8.000 titik layanan, gudang dan kantor JNE tersebar di seluruh tanah air. “Selain kekuatan infrastruktur  kami juga didukung 50.000 lebih man power,” ujar pria yang empat kali meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2023 dari The Iconomics Research ini.

Dalam peresmian gedung baru untuk Kantor Cabang Karawang, Manajemen JNE memberikan santunan kepada anak yatim

Kacab JNE Karawang Andre Nurdjianto mengungkapkan bahwa kantor cabang semula berlokasi di Bizpark. Namun kemudian, seiring dengan tantangan untuk terus berinovasi dan fokus untuk peningkatan infrastruktur, manajemen memutuskan untuk pindah ke lokasi baru yang lebih luas, strategis serta nyaman.

Gedung dua lantai seluas 180 meter persegi ini difungsikan untuk gerai penjualan, customer care dan back office. Sedangkan lokasi gudang operasional untuk aktivitas inbound dan outbond yang luas totalnya mencapai 2000 meter persegi, termasuk gudang fulfillment seluas 250 meter persegi dan coworking space untuk pengembangan UMKM terletak di Jl. Galuh Mas Karawang.

Andre mengharapkan kantor baru ini akan meningkatkan kualitas layanan pelanggan di Karawang. “Semoga hadirnya kantor baru yang lebih representatif ini semakin menguatkan potensi kerjasama dengan seluruh stakeholders. Harapannya, JNE terus mewujudkan semangat connecting happiness dengan berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Karawang,” pungkasnya.

Baca juga:Rilis Koleksi Baru bagi Penggemar BT21, Sneakon Tunjuk JNE sebagai Mitra Logistik 

 

 

Exit mobile version