Joko Purwanto, Best Driver JNE di Kawasan “Kepala Naga”

Driver Joko Purwanto dengan mobil operasional yang setiap hari dipakai untuk delivery paket kiriman

“Lebih baik datang lebih awal, kemudian menyiapkan paket kiriman. Karena kalau pagi-pagi lebih awal aura dan semangatnya masih menggebu-gebu, sehingga saat nanti delivery, kita lebih enjoy dan merasa tidak ada beban”, tegas Joko Purwanto, driver dari JNE HUB Sunter Jakarta Utara.

Itulah prinsip dari Joko Purwanto yang terpilih sebagai Best Driver dari 43 orang driver (kurir mobil) di kantornya. Jujur, disiplin dan penuh tanggung jawab saat bekerja, membawa Joko meraih absensi serta sukses mencetak angka delivery tertinggi. Selama ini, ia tidak pernah terlambat masuk kerja, apalagi bolos.

Kepada JNEWS, Senin (22/2/2021), Joko yang mulai bekerja di JNE sejak 25 September 2012 silam, mengaku apabila sedang delivery paket kiriman ke para customer, dirinya selalu penuh konsentrasi namun dalam suasana enjoy. Jadi, apabila ada kendala atau permasalahan di lapangan dengan cepat dan tepat bisa dicarikan solusinya.

Baca juga : 2 Dekade Achmad Syafei Nikmati Mengemban Amanah Pelanggan

Area delivery-nya yang meliputi kawasan Kelapa Gading dan Pegangsaan 2, Jakarta Timur, merupakan kawasan perumahan kelas menengah atas, apartemen hingga perkantoran, termasuk perkantoran perusahaan asing dan pusat aneka bisnis perdagangan.

Disebut-sebut dalam feng shui, Kelapa Gading sebagai salah satu kawasan yang termasuk “kepala naga” dengan geliat bisnis yang menjamur. Sebutan kepala naga sendiri dalam pemahaman feng shui disebut sebagai elemen pusat energi yang oleh sebagian orang dipercaya akan menjadi makmur, atau sangat menguntungkan bagi mereka yang menjalankan bisnis di kawasan ini.

“Walau dikenal kawasan bisnis dan juga kawasan elite di Jakarta, Kelapa Gading terutama akses jalan utama sering banjir kalau musim hujan seperti sekarang ini. Tapi itu bukan menjadi alasan atau kendala bagi kurir di lapangan, karena customer tidak mau tahu soal itu, yang mereka inginkan paket kirimannya cepat sampai sesuai dengan SLA,” beber Joko.

Baca juga : Semangat Kurir JNE Semarang Antar Paket di Tengah Banjir

Joko Purwanto (kanan) dengan asisten driver-nya

Mengingat paket yang di-delivery oleh Joko bersama sang asisten driver beratnya di atas 5 kilogram, maka dalam sehari ia sukses delivery puluhan paket. Ukuran paketnya pun banyak yang besar sehingga sering ia mengirimkan paket-paket berat dalam jumlah banyak.

“Kalau ke perumahan dan apartemen, kebanyakan paket belanjaan kebutuhan sehari-hari, seperti Sembako. Namun, sering juga paket yang besar dan berat, seperti sepeda, bahkan juga pernah delivery sepeda motor dan juga minyak goreng yang beratnya mencapai 1 ton,” ucap Joko.

Baca juga : Aa Dendik Adekti Best Rider JNE Tasikmalaya yang Ramah dan Murah Senyum

Joko selama ini mengaku senang dan bangga bekerja sebagai kurir mobil JNE. Apalagi para customer di area delivery mayoritas sudah mengenalnya dan selalu memberikan apresiasi baik kepada layanan JNE.

“Kalau customer puas dan senang dengan layanan JNE, bagi saya dan teman-teman kurir lainnya, itu adalah kebahagiaan tersendiri yang kami dapatkan sebagai petugas lapangan,” terang Joko.

Dedikasi dan loyalitas Joko Purwanto sebagai driver di lingkungan JNE Hub Utara sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dinyatakan oleh Joan, Inbound Support Unit Head Hub Utara, selaku atasan Joko Purwanto.

Driver Joko, selalu datang cepat untuk menyiapkan kiriman, tidak pernah mengulur-ngulur waktu dalam proses delivery. Lebih cepat terantar lebih baik, itu prinsip dia. Ini terbukti dari laporan hasil proses delivery ke checker POD selalu tepat waktu. Attitude ke atasan dan rekan kerja juga selalu terjalin harmonis,” ujar Joan. *

Baca juga : Best Rider JNE Veteran Biasa Menerjang Banjir dan Antar Paket ke Tokoh Ternama

Exit mobile version