7 Ide Kado Hari Ibu yang Unik dan Akan Menyentuh Hatinya

Sebentar lagi adalah hari ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk bisa memberikan kado kepada seseorang yang dikasihi sepanjang masa. Tak lain adalah Hari Ibu. Bagaimana, apakah kamu sudah mempersiapkan kado Hari Ibu yang terindah?

Ya, setiap tanggal 22 Desember menjadi hari spesial terutama wanita yang sudah menjadi seorang ibu. Ibu adalah seseorang yang sangat istimewa di kehidupan kita karena ia telah banyak mengorbankan diri demi menjaga dan merawat anak-anaknya serta turut mendukung suami. Tak heran, apabila peran menjadi seorang ibu tidaklah mudah.

Hal yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan hati ibu adalah menghargai semua jerih payah yang sudah ia lakukan untuk kita. Tak perlu terlalu mewah atau jauh. Salah satunya, kita juga bisa memberikan kado istimewa untuk ibu terutama pada Hari Ibu mendatang sebagai wujud tanda terima kasih.

Baca juga: Intip Kado Pelepas Stres untuk 3 Karakter Orang Tersayang

Yuk, simak beberapa ide kado Hari Ibu yang unik dan berkesan, untuk menyentuh hatinya.

Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Berkesan

1. Pakaian

Kamu bisa membelikan pakaian sebagai kado Hari Ibu yang berkesan, lho. Kamu bisa memberikan dress, sweater, jaket, atau bawahan seperti celana dan rok. Kamu bisa menyesuaikan dengan pakaian yang sering dipakai oleh ibu, atau selera berbusananya. Tidak harus pakaian formal, bahkan kalau kamu membelikannya daster, pasti ia akan sangat menyukainya.

2. Tanaman Hias

Biasanya, wanita sangat menyukai menanam tanaman seperti bunga atau jenis tanaman lainnya. Bahkan, ada yang sampai mengoleksi berbagai jenis tanaman. Kamu bisa memberikan tanaman hias sebagai kado Hari Ibu, agar ia semakin mencintai hobinya menanam tanaman hias di kebun.

Selain itu, kamu juga bisa menemaninya berkebun bersama-sama. Selain kamu bisa belajar banyak tentang menanam, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersamanya lebih lama. Dengan begitu, ia akan lebih merasa senang karena bisa mendapatkan tanaman hias baru untuk koleksinya dan bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak serta suami.

Tanaman hias yang cocok untuk dijadikan kado Hari Ibu adalah bunga anggrek, lavender, tanduk rusa, kuping gajah, keladi, mawar, dan masih banyak lagi.

3. Membuat video spesial untuk ibu

Kamu bisa juga membuat video-video spesial sebagai kado Hari Ibu, lho. Dengan memanfaatkan kreativitas kamu, kamu bisa membuat video berisikan ucapan selamat dan doa agar ibu selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Bisa juga kamu kumpulkan berbagai cuplikan dari video atau rekaman lama seputar kegiatan ibu atau keseharian keluarga kamu. Kamu bisa mengajak seluruh keluarga atau teman-teman terdekat ibu untuk berkontribusi dalam pembuatan video ini. Misalnya minta mereka untuk memberikan selamat, doa-doa, ataupun biarkan mereka bercerita interaksi mereka dengan ibu selama ini. Kemas dalam format video yang menarik, dengan bantuan aplikasi editing video yang sudah ada dan bisa diunduh dengan mudah dan gratis sekarang ini.

Selanjutnya, kamu bisa langsung kirimkan video tersebut pada ibu, atau bisa juga mempostingnya di akun media sosial kamu seperti di Instagram atau TikTok.

Baca juga: Hindari 5 Hal Ini Saat Memasak Santapan untuk Keluarga

Rekomendasi Sarapan Praktis buat Orang Kantoran, Tak Sampai 30 Menit!

4. Peralatan masak

Apakah memasak merupakan salah satu hobi ibu? Kalau iya, kamu bisa memberikan peralatan masak sebagai pilihan kado Hari Ibu.

Kamu bisa memeriksa peralatan masak apa saja yang perlu diganti atau kamu bisa bertanya kepadanya, apakah ada alat masak yang diidamkan. Kamu bisa membelikan satu set pisau dapur atau satu set panci terbaru. Kamu juga bisa membelikan oven apabila ibu kamu suka memanggang kue. Apa pun itu, pastikan peralatan masak sesuai dengan kebutuhannya ya.

5. Membantu membersihkan rumah

Memberikan kado Hari Ibu tidak selalu dengan kamu membeli barang-barang tertentu. Kamu juga bisa memberikan kado berupa kontribusi membantu ibu membersihkan rumah.

Kamu bisa mulai membersihkan rumah dari bagian luar ke dalam dan jangan lupa setiap sudut ruangan seperti jendela serta pintu dibersihkan juga. Biarkan ibu beristirahat, dan katakan padanya, bahwa khusus hari ini, rumah adalah tanggung jawabmu.

6. Paket Liburan

Setiap orang pasti menginginkan waktu berlibur sendiri untuk mengurangi stres atau melepaskan lelah. Tak terkecuali ibu yang pasti juga menginginkan liburan sesekali terlepas dari pekerjaan rumah.

So, kamu juga bisa membelikan paket liburan khusus sebagai kado Hari ibu. Tempat yang dituju tidak harus tempat yang terlalu jauh. Bisa saja kamu pilihkan tempat yang dekat, yang penting ibu bisa menikmati liburan dengan menyenangkan.

Baca juga: 9 Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Keluarga

7. Tas

Tas itu punya nilai tersendiri, terutama bagi para ibu. Kamu bisa memilih kado Hari Ibu berupa tas.

Biasanya, selera yang dimiliki oleh para ibu adalah tas berbahan kulit dan memiliki ukuran besar sehingga muatannya bisa banyak. Tidak perlu membeli tas yang terlalu mahal tapi pastikan kualitasnya prima. Pilihlah sesuai dengan warna dan model yang disukai ibu.

Nah, itu tadi beberapa pilihan kado hari Ibu yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang masih bingung untuk memberikan kado.

Kado yang diberikan tidak harus berbentuk barang atau membeli dengan harga mahal. Kamu hanya perlu memberikan sesuatu yang istimewa dan dapat berkesan bagi ibu. Meskipun, kamu hanya memberikan ucapan selamat Hari Ibu dan ungkapan terima kasih, ibu mana pun pasti akan sangat bersyukur memiliki anak seperti kamu.

Exit mobile version