Kantor Perwakilan JNE Tomang 9, Buka 24 Jam dan Jadi Konter Percontohan

Kepala Kantor Perwakilan JNE Tomang 9, Bagus Bambang Hendro.

JNEWS – Selama ini Kantor Perwakilan (KP) JNE Tomang 9 Jakarta Barat membuka layanan 24 jam setiap hari bagi pelanggan, termasuk saat libur Lebaran kemarin. Selain itu, KP JNE Tomang 9 juga berfungsi sebagai etalasenya atau percontohan sales counter standar JNE.

Satu sore di pelataran JNE Tomang 9. Seorang petugas security tampak sigap menghampiri dan mengarahkan parkir dari kendaraan pelanggan di pelataran. Usai kendaraannya terparkir rapi, security tersebut kemudian ikut membukakan pintu mobilnya dan membantu mengangkat paket ke depan konter dan selanjutnya membantu mengambilkan nomor antrian.

“Kami bekerjasama dengan petugas security untuk pengaturan parkir dan penyambutan customer yang baru datang. Di dalam juga dibantu mereka memindai X-ray untuk paket non dokumen. Setelah itu customer menunggu antrian dan dipanggil bagian SCO guna proses pengiriman paketnya,” ujar Kepala Kantor Perwakilan JNE di Tomang 9 Bagus Bambang Hendro, kepada JNEWS.

Halaman parkir JNE Tomang 9 memang selama ini diperuntukkan bagi para pelanggan, baik itu untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Selanjutnya para pelanggan menunggu antrian di kursi tunggu, di mana ada sekitar 20 – 30 kursi tunggu yang tersedia.

Baca juga: Belajar dari Semangat Juang Sirilus Siko, Kurir Disabilitas JNE Surabaya

Para pelanggan sedang mengantri di sales counter KP JNE Tomang 9, Jakarta Barat.

Sales counter KP JNE Tomang 9 adalah etalasenya JNE. Ruangannya cukup luas ber-AC sehingga nyaman. Para customer pun akan nyaman dan senang saat menunggu antrian. Kami setiap hari mengerahkan 14 orang petugas SCO yang terbagi dalam tiga shift, yaitu pagi, sore dan malam hari,” jelas Bagus yang sudah bergabung di JNE sejak 1999 ini.

Selama ini, lanjut karyawan yang pernah mendapat reward umrah ini, tidak pernah ada customer yang komplain dengan layanan di KP Tomang 9, sebaliknya mereka merasa puas dan memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan.

“Pelayanan di KP JNE Tomang 9 tidak pernah libur. Apakah itu Lebaran, Natal, tahun baru atau libur nasional lainnya. Ini bentuk pengabdian kepada perusahaan dan demi pelayanan maksimal untuk para customer,” terangnya.

Terkait kiriman saat peak season Lebaran 2024, Bagus bersyukur karena paket kiriman mengalami peningkatan hingga 30-40%, termasuk kiriman yang pembayarannya secara cashless. “Alhamdulillah, peningkatannya sudah mendekati saat sebelum pandemi Covid-19. Dan semoga terus menunjukan angka positif setelah libur Lebaran,” pungkas ayah dua putri ini. *

Baca juga: Menjaga Amanah Pelanggan ala Kurir Teladan JNE Tanjung Pandan

Exit mobile version