20 Kata-Kata Bijak yang Relate dengan Kehidupan di Zaman Sekarang

Kata-kata bijak memang bukan merupakan solusi untuk menghadapi kehidupan zaman sekarang yang penuh persaingan, namun dapat membangkitkan semangat untuk bangun dan mencari jalan yang lebih baik. Hambatan dan ketidakberuntungan bisa terjadi pada siapa pun juga. Yang terpenting adalah jangan pernah menyerah.

Zaman sekarang, kata-kata bijak bisa didapatkan dengan mudah di media sosial, langsung dari mereka yang telah mengambil pelajaran dari perjalanan hidup. Salah satu platform yang digunakan adalah Instagram. Menurut data terbaru We Are Social yang dikeluarkan pada bulan April 2023, 2 miliar manusia di dunia menggunakan Instagram untuk berbagai keperluan dengan menghabiskan waktu rata-rata 16 jam 30 per bulan.

20 Kata-Kata Bijak yang Relate dengan Zaman Sekarang

Di Instagram, banyak tokoh publik yang mengelola akun secara pribadi maupun profesional. Sebagian besar memberitakan kegiatan sehari-hari, sebagian ada yang mengunggah buah pemikiran mereka. Berikut beberapa unggahan kata-kata bijak dari para tokoh tersebut yang bisa dijadikan inspirasi atau motivasi.

Baca juga: Leadership: Pengertian dan Mengapa Penting untuk Dipelajari?

  1. Kalau kita tidak mendengarkan kata hati, maka tidak akan menemukan jati diri dan akan sulit untuk sukses dan bahagia. -Nadiem Makarim @nadiemmakarim.
  2. Pendidikan itu bukan cuma knowledge tapi juga memberdayakan seseorang untuk berpikir secara mandiri, bisa mencapai financial independence, take control of their own lives, have a meaningful life. -Maudy Ayunda @maudyayunda.
  3. Watch your thought they become words. Watch your words they become actions. Watch your actions they become habit. Watch your habit they become your character. Watch your character it becomes your destiny. -Erina S Gudono @erinagudono.
  4. Yang penting itu kalau (yang kita sampaikan) ke anak-anak kita, lu jangan pada ribut. Kalau ada yang susah, lu Sesimple itu. -Raffi Ahmad @raffinagita1717.
  5. Di mana menemukan seseorang yang percaya? Bercerminlah! The woman at mirror looking back at you? Look at her with loving eyes. Do what she needs to do to save her dreams. Everything you long for is within you the whole time. You are your old enemy and your longest friend. -Najeela Shihab @najwashihab.
  6. Coba perhatikan bagaimana niat Anda melakukan kegiatan. Tidak ada suatu kegiatan kecuali pasti ada motivasinya. Dan motivasi itu menentukan, karena motivasi itulah yang dinilai Tuhan, bukan amalnya. Amal itu ada intervensi Tuhan sehingga kita mampu melaksanakannya. -Quraish Shihab @najwashihab.
  7. Helpless is a condition but hopeless should not be your decision. -Greysia Polii @geyspolii.
  8. I pray that you never unscrew another woman’s lightbulb in order for you to shine. -Ariel Tatum @arieltatum.
  9. Use your power. Do not let the pain others have inflicted upon you dictate your future. –Cinta Laura Kiehl @claurakiehl.
  10. Manusia itu sering kali meributkan perbedaan, padahal semua pasti berbeda. -Maia Estianty @maiaestiantyreal.
  11. Pendidikan tidak mengenal umur. As a mother I have set an example to my daughters to never stop learning, actions speak louder than words. -Alya Rohali @arohali.
  12. I need to be myself, I can’t be no one else. -El Rumi @elrumi
  13. Malu itu bukan karena terlahir dari orang tua yang susah. Tapi, saat sudah dewasa masih menyusahkan mereka. -Teuku Wisnu @teukuwisnu
  14. Kebaikan itu adalah sesuatu yang harus kita miliki sebagai manusia, karena kebaikan bisa membuat kita merasa bahagia, berguna, berbagi dengan sesama dan membantu sesama lain. Kabaikan bukanlah hal yang wajib, namun sebuah kebutuhan pokok sebagai manusia, karena kebaikan itulah yang menjaga kebahagiaan kita. -Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti115.
  15. Walaupun kita adalah manusia biasa, tapi kita melewati perjuangan yang luar biasa, melahirkan generasi yang luar biasa dan memiliki tekad serta karya yang luar biasa. -Krisdayanti @krisdayantilemos.
  16. Tanggung jawablah yang membangun masa depan. -Arjuna @prabowo.
  17. Tidak perlu (kehidupan) pribadi kita semua orang harus tahu dan harus pamer pembuktian bagaimana hidup kita. Karena belum tentu semua baik pada kita dan belum tentu juga mereka tidak baik. Selalu positif saja dalam segala hal karena kita hidup perlu orang lain untuk mencaci maki kita, agar sadar kurangnya kita di mana dan bisa berbenah untuk lebih lebih baik. -Inul Daratista @inul.d.
  18. Kamu harus mengajari anak-anakmu. You are their biggest role model, be a good example. -Jennifer Bachdim. @jenniferbachdim.
  19. Urip iku sawang sinawang. Every person has their own dreams and pains, just as valid as yours or mine. Ikuti jalan yang dikasih sama yang di atas. Ikhlas, belajar terus, pantang menyerah, percaya sama proses. Be patient, setelah hujan ada pelangi. -Keisya Levronka @keisyalevronka.
  20. Good friends are like stars. You don’t always see them, but you know they’re always there. -Ariel Noah @arielnoah.

Baca juga: Tip Agar Tak Oversharing di Media Sosial dan Terhindar dari Penyalahgunaan Data Pribadi

Demikianlah inspirasi dari kumpulan kata-kata bijak yang relate dengan kehidupan di zaman sekarang, yang akan memberikan motivasi untuk menghadapi tantangan hidup di era modern ini.

Exit mobile version