Tips dan Cara Berpakaian secara Elegan ala Kate Middleton

Kate Middleton telah menjelma menjadi ikon fashion yang elegan, khas bangsawan Inggris. Bahkan kini, Kate tidak perlu bersaing dengan mendiang ibu mertuanya yang menawan. Lagi pula, ia memang tak pernah dibanding-bandingkan dengan Lady Diana. Bahkan pertanyaan apakah Kate mampu menggantikan pesona Diana akhirnya pudar dengan sendirinya. Kate Middleton telah menjadi dirinya sendiri.

Sebagai ikon fashion, apa pun yang dikenakan Kate selalu menjadi pusat perhatian. Busana dan aksesori yang mirip dengan yang dimilikinya ludes di pasaran. Bahkan para pembuat replika pakaian Kate ikut kebanjiran pesanan. Mereka melayani pembuatan baju sesuai ukuran pemesan dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagi yang dananya benar-benar terbatas, style.nine.com.au memberikan beberapa tips agar  bisa bergaya ala Kate Middleton.

Tips dan Cara Berpakaian ala Kate Middleton

Para pengamat menyimpulkan bahwa sebenarnya Kate banyak melakukan pengulangan. Namun Kate pandai memadupadankan atau sekadar berganti warna. Pengulangan itu semakin tak terlihat berkat senyum lebar Kate yang seolah membuat semuanya serba baru.

1. Blazer sebagai item wajib

Coba cek di lemari, adakah blazer di dalamnya? Jika belum dan ingin berpenampilan seperti Kate Middleton, ada baiknya dipertimbangkan untuk memiliki blazer.

Kate menyukai blazer hitam yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang, kira-kira sepinggul. Kate juga terlihat mengenakan blazer sejenis dengan warna pink, putih dan biru navy.

Kate beberapa kali memadupadankan blazer dengan kaos atau dalaman lain dengan berbagai corak. Corak yang paling sering dikenakan adalah garis-garis. Blazer seperti ini bisa dipakai di Indonesia buat nonton bioskop atau undangan pesta informal.

Agar terlihat santai, kenakan blazer bersama celana jeans atau lainnya yang pas di badan dan sneakers. Bisa juga mengenakan celana kain, sepatu high heels, tapi dengan inner kaus agar tetap kasual.

Baca juga: 9 Model Baju Batik Wanita untuk Segala Suasana

2. Celana kain longgar

Untuk acara setengah resmi, misalnya ke acara sekolah pangeran kecil, Kate Middleton memilih celana hitam yang longgar. Sepertinya ini bukan masalah, karena wanita-wanita di Indonesia banyak yang memiliki celana seperti ini. Kate memadukan celana ini dengan berbagai coat panjang berwarna cerah, seperti pink atau hijau.

Kate juga sering terlihat mengenakan celana panjang longgar warna cokelat tua dan biru navy. Sepertinya Kate tidak menyukai celana panjang longgar berwarna cerah.

Untuk di Indonesia, mungkin coat bisa diganti dengan outer yang lebih ringan karena cuaca panas. Agar tampak elegan, high heels bisa dipilih. Tidak disarankan untuk memadukan gaya ini dengan flat shoes, karena proporsi tubuh akan terlihat lebih pendek.

3. Inner corak klasik atau polos, outer polos

Itu adalah rumus yang selalu dipegang Kate jika harus mengenakan atasan 2 lapis. Inner favorit Kate adalah garis-garis dan polkadot yang klasik, bukan modern. Untuk inner polkadot biasanya berbahan kain, bukan kaus. Kadang Kate terlihat menggunakan inner dan outer yang sama polosnya.

Mengenakan baju 2 lapis merupakan salah satu style favorit Kate Middleton karena ia bisa melepas bagian luar atau outer ketika berada di dalam ruangan. Sebenarnya pilihan gaya busana Kate ini serba aman. Justru karena simple itulah jadi terlihat manis.

4. Terusan midi

Kate Middleton sangat menyukai terusan dengan bagian atas pas di badan, sedangkan bagian bawah membentuk  A-line rapi dengan panjang pas selutut. Saking sukanya dengan model ini, Kate pernah kedapatan menggunakan model busana yang sama persis tapi warnanya berbeda. Kate kelihatan kemayu dengan busana seperti ini.

Kebanyakan Kate menggunakan motif polos. Tapi dalam beberapa kesempatan, Kate tampak mengenakan motif tartan dan bunga-bunga. Biasanya Kate menambahkan aksen berupa ikat pinggang kecil.

Meski beberapa kali terlihat mengenakan atasan dan bawahan rok yang ketat, tapi aura Kate berbeda sekali dibandingkan jika mengenakan terusan dengan bagian bawah mengembang. Kate memadukan pakaian ini dengan sepatu hak tinggi atau sepatu boot berhak tinggi.

5. Terusan panjang

Untuk acara resmi, Kate selalu memilih busana terusan panjang seperti layaknya seorang putri. Kate tidak menyukai gaun yang terlalu banyak detail. Agar terlihat mewah, Kate mengandalkan pada bahan kain yang memang sudah berkelip. Jika gaunnya polos, Kate menambahkan perhiasan seperti kalung atau bros agar tidak tampak membosankan.

Untuk gaun ini, pilihan sepatu Kate hanya satu, yaitu sepatu berhak paling tinggi yang dimilikinya, dengan tumit runcing.

Selain pakaian favoritnya di atas, masih ada satu lagi model busana favorit Kate Middleton yang tak bisa dilewatkan, yaitu overcoat. Kate punya hampir semua motif atau warna dasar bahan overcoat. Namun overcoat kurang sesuai dengan iklim di Indonesia. Jika ingin menambahkan, bisa memilih jenis outer lain yang lebih cocok.

Baca juga: Mengenal Duwi Retno Wulandari, Kurir Perempuan dari Sungai Selan

Demikianlah tips dan cara berpakaian elegan ala Kate Middleton. Sepertinya gaya di atas cukup mudah untuk diikuti. Selain itu, jangan lupa untuk mengenakan pelengkap berpakaian wajib ala Kate, yaitu senyum yang lebar dan ditebarkan pada setiap orang yang dijumpai.

Exit mobile version