Kebocoran di Musim Hujan, Ini Fungsi dan Cara Pakai Semen Pelapis Anti bocor

Kebocoran di Musim Hujan, Ini Fungsi dan Cara Pakai Semen Pelapis Anti bocor

Kebocoran di Musim Hujan, Ini Fungsi dan Cara Pakai Semen Pelapis Anti bocor

Musim hujan di Indonesia bisanya terjadi di September hingga November. Di bulan-bulan tersebut pemilik rumah disarankan untuk mewaspadai kebocoran dengan pelapis anti bocor di area rumah. Atap adalah salah satu bagian yang kerap mengalami kejadian ini.

Karena itu ada baiknya untuk menyimpan semen pelapis antibocor di area yang rawat terjadi kebocoran atau genangan air.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Kalsium Pada Ibu Hamil Lewat 6 Bahan Makanan Ini

Umumnya semen pelapos antibocor digunakan di atap rumah yang menggunakan dak beton. Namun, selain itu, bisa juga diaplikasikan pada area rumah yang tergenang air semisal kamar mandi, kolam renang atau kolam ikan.

Perusahaan Aquaproof, PT Adhi Cakra Utama Mulia melalui siaran resmi menjelaskan, pelapis anti bocor berbahan semen umunnya menggunakan dua komponen, yakni bubuk dan cair yang dicampur sebelum diaplikasikan pada sebuah bidang.

Namun, proses pencampuran itu kini menjadi lebih praktis melalui produk Aquagard ECO7 yang lebih mudah dicampur dan diaduk.

“Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Aquagard ECO7, pengerjaan waterproofing area basah dan tergenang air menjadi lebih efektif. Dibandingkan produk sejenis, formula Aquagard ECO7 mendukung penggunaan roskam (trowel) yang mempercepat proses pengerjaan dengan kekedapan air optimal,” kata Handi Wijaya selaku Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Baca juga: Hindari 5 Hal Ini Saat Memasak Santapan untuk Keluarga

Samudra Sinulingga selaku Project Sales Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia memaparkan, biasanya saat melakukan pencampuran pelapis semen, komponen cair selalu habis dulu dibanding komponen bubuk.

“Jika aplikator tidak memiliki cadangan komponen cair maka ada kemungkinan ditambahkan air untuk mempermudah proses pengadukan. Tambahan air tersebut dapat menurunkan kualitas lapisan kedap air,” kata Samudra.

Untuk mencegah hal itu, pemilik rumah bisa mengaplikasikan Aquagard ECO7 yang memastikan campuran komponen bubuk dan cair sudah tepat sehingga tak perlu menambahkan komponen lain atau khawatir kekurangan komponen di tengah proses mengaduk.

Aquagard ECO7 juga lebih mudah diaduk secara merata, bahkan jika Anda tidak menggunakan mesin pengaduk atau hanya memakai sendok semen biasa. Selain itu, EasyFlow Technology juga memastikan Aquagard ECO7 lebih mudah diaplikasikan secara merata dengan kuas, roller maupun roskam.

Semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 dipasarkan dalam kemasan 25 kg, terdiri 20 kg komponen bubuk dan 5 kg komponen cair yang dapat digunakan untuk melapisi bidang seluas 10-12 meter persegi.

Cara gunakannya pun cukup mudah, pertama adalah dicampur secara merata kemudian dioleskan sebanyak dua lapis menggunakan kuas, rol ataupun roskam.

Baca juga: Wahai Wanita, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Dilihat dari Jenjang Usia

Exit mobile version