Kekurangan Facebook Untuk Media Promosi Bisnis

Kekurangan Facebook Untuk Media Promosi Bisnis

Facebook

Jika anda terbiasa gunakan Facebook untuk promosi bisnis ini kekurangannya, karena Facebook sama seperti media sosial lainnya memiliki kekurangan.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh semua umur, termasuk orang tua, karena kemudahan dalam penggunaannya menjadikan media sosial satu ini memiliki banyak peminat.

Dari banyaknya kelebihan Facebook untuk media promosi bisnis, tentu saja platform satu ini juga mempunyai kekurangan. Meski facebook telah menghadirkan beberapa fitur canggih untuk mendukung kegiatan bisnis, apakah anda bagian dari pelaku bisnis yang terbiasa gunakan Facebook untuk promosi?

BACA JUGA5 Kelebihan Facebook Untuk Promosi Bisnis

Kekurangan Facebook Untuk Bisnis

Tidak Ada Fitur Pencarian Konten

Berbeda dengan media sosial lainnya, facebook tidak memiliki fitur pencarian konten yang memudahkan konsumen maupun pebisnis dalam mempromosikan dan mencari produk.

Sampai sekarang Facebook hanya menyediakan fitur pencarian akun, grup, atau fanpage, jika anda ingin mencari produk namun tidak mengetahui akun penjualnya, tentu saja akan membuat anda kesulitan mencarinya.

Postingan Cepat Tenggelam

Pada beranda yang memuat banyak status pengguna lainnya, akan menyebabkan postingan promosi produk anda tenggelam begitu saja, apalagi jika anda memiliki ribuan pengikut, dan mereka mengupdate status yang cukup sering dalam sehari.

Meskipun pada profil anda, postingan tetap terlihat namun pada beranda kemungkinan untuk tenggelamnya sangatlah tinggi. Anda bisa saja mengatasi ini dengan mempromosikan produk lewat komentar postingan orang lain, hanya saja jangan sampai spam karena bisa mendatangkan ketidaknyamanan pemilik akun.

Penjualan Hanya Sebatas Facebook

Apabila Anda hanya mempromosikan bisnis di Facebook, tentu saja cangkupan promosi bisnis-mu hanya sebatas Facebook saja, apalagi jika Anda hanya memiliki sedikit pengikut, ditambah sudah banyak diantara teman-teman facebook anda yang sudah tidak aktif menggunakan facebook karena sudah beralih platform.

Nah itulah kekurangan Facebook untuk media promosi bisnis, anda tentu saja bisa mengatasinya dengan mempromosikan bisnis anda pada beberapa platform lainnya, seperti WhatApps, Instagram, Tiktok, Twitter, dan Snapchat.

BACA JUGA: Ini Empat Dampak Positif Jika UKM Terhubung Ke Dunia Digital Menurut Facebook

Exit mobile version