Keuntungan Gunakan Uang Elektronik Bagi UMKM

Ranking E-commerce Dengan Pengguna Terbanyak

Shopee terus menawarkan berbagai pilihan pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan, termasuk fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi yang terdapat di aplikasi Shopee.

Keuntungan gunakan uang elektonik bagi UMKM sangatlah banyak, salah satunya berkesempatan mendapatkan promo cashback sampai dengan 60% yang bisa dinikmati secara langsung di outlet merchant offline maupun melalui voucher cashback di aplikasi Shopee.

Pesatnya perkembangan teknologi digitalisasi, UMKM dihimbau untuk go digital agar bisa tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi. Tidak hanya berjualan secara online, tapi memakai fitur uang eletronik terintegrasi juga menjadi salah satu wujud go digital.

Sekitar 64 juta UMKM yang memiliki peran besar dalam pergerakan roda ekonomi negara. Namun, hanya 13% UMKM memiliki platform penjualan daring.

Manfaat Uang Elektronik Menurut Bank Indonesia

Penggunaan Uang Elektronik sebagai alat pembayaran dapat memberikan manfaat sebagai berikut:
  1. Memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi transaksi pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai.
  2. Tidak lagi menerima uang kembalian dalam bentuk barang (seperti permen) akibat padagang tidak mempunyai uang kembalian bernilai kecil (receh).
  3. Sangat applicable untuk transaksi massal yang nilainya kecil namun frekuensinya tinggi, seperti: transportasi, parkir, tol, fast food, dll.

BACA JUGA: Pasarkan Secara Online, Cara Ida Nursanti Tembus Pasar Internasional

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, pihaknya berupaya mengoptimalisasi penerapan sistem digitalisasi UMKM, baik secara online yang terintegrasi dengan aplikasi Shopee, maupun secara offline dengan mendukung para merchant untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak orang.

”Salah satunya lewat berbagai promo menarik yang disediakan oleh ShopeePay. Pengguna bisa menikmati promo menarik dengan memanfaatkan platform digital yang aman dan nyaman,” ujarnya.

BACA JUGA: Tips Belanja Bulanan Pintar ala Shooper

Apa saja keuntungan merchant offline rekanan ShopeePay:

 

BACA JUGA: Aptrindo Tidak Masalah Truk Sumbu Tiga Dilarang Lewat Tol Selama Arus Balik
Exit mobile version