Khusus Hari Ini, Naik Transjakarta Cuma Rp 1

Transjakarta

 

Ada kabar baik buat warga Jakarta, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-495 atau Jakarta Hajatan yang jatuh hari ini, Rabu (22/6/2022), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan tarif khusus bagi penggunanya, yakni cuma Rp 1.

Pemberalkukan tarif khusus Rp 1 dalam rangka Jakarta Hajartan ke-495 ini bisa dinikmati seluruh masayarakat sejak pukul 00.00 hingga 23.59.

Adanya tarif khusus ini jadi bentuk tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta.

BACA JUGA : Juni 2022 Polri Rencanakan Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan

Jakarta, Indonesia – August 20, 2018: view showing Transjakarta bus stop shelter, cars and motorcycle on the other way of Jakarta street

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor, kebijakan tarif Rp 1 berlaku pada seluruh layanan Transjakarta. Namun tidak bagi Mikrotrans dan Royaltrans yang masih beroperasi normal yakn Rp 20.000 dan Rp 0.

“Tarif spesial ini merupakan bentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga Ibu Kota DKI Jakarta, di mana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari,” tutur Anang.

Meski ada harga khusus, namun masyarakat yang menggunakan armada Transjakarta tetap diharuskan melakukan tap in dan tap out.

BACA JUGA : Ngirim dari Pontianak ke Jakarta, JNE Beri Diskon 50 Persen

Hal ini dilakukan baik pada mesin gate maupun alat Tap on Bus (TOB) yang tersedia di dalam armada. Selain itu, pelanggan diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Exit mobile version