Di balik Geliat JNE Sidareja, Tampilan Konter Ternyata Penting!

Penampilan sales counter JNE Sidareja, Cilacap, setelah dironavasi sesuai standarisasi JNE nasional.

Sejak Februari 2022 lalu, tampilan sales counter JNE Sidareja yang berada di bawah operasional JNE Cabang Utama Cilacap, Jawa Tengah, tampak lebih bagus. Pintu sales counter dengan warna merah menyala dan baliho ‘Si Joni’ lebih kinclong, sehingga bisa terlihat dari jarak jauh.

Begitu juga ruangan sales counter yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Sidareja ini terasa lebih resik dan luas sehingga membuat semakin nyaman para pelanggan yang akan melakukan transaksi pengiriman.

Menurut  kepala JNE Sidareja, Feri Handono, tampilan sales counter yang lebih bagus dengan ruangan yang nyaman merupakan keberhasilan program standarisasi cabang/agen JNE nasional.

“Kami senang dan bersyukur, setelah dilakukan standarisasi branding di sales counter JNE Sidareja ada peningkatan penjualan lebih dari 20%. Dengan kerja keras seluruh tim untuk memberikan pelayanan maksimal, kami optimis JNE akan menjadi pilihan utama masyarakat Sidareja,” ujar Feri, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (23/8/2022).

Ksatria JNE Sidareja
Kepala JNE Sidareja, Feri Handono (tengah, berkemeja) dan para Ksatria JNE Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah.

Diungkapkan Ksatria yang masih melajang ini, standarisasi yang dilakukan pada Februari 2022 silam, meliputi penambahan backdrop, renovasi pintu sales counter dengan warna merah dan renovasi baliho Si Joni, sehingga tampilannya menjadi lebih bagus dan menarik.

“Tentunya usai distandarisasi, kami bersama tim bekerja menjadi lebih bersemangat lagi, begitu juga karena tempatnya nyaman membuat customer semakin betah saat mereka melakukan transaksi,” ucap Feri. “Kita akan terus menggali potensi yang ada di Sidaraja termasuk para pelaku UMKM,” tambahnya.

Menilik sejarahnya, JNE Sidareja sudah berdiri sejak Maret 2015 dengan diawali 2 kurir dan seorang staf sales counter. Seiring berjalannya waktu, kini sudah mempekerjakan 19 orang karyawan, yang didukung beberapa kendaraan operasional dan menempati 3 unit ruko yang difungsikan untuk sales counter dan operasional. Sedangkan area operasional dan delivery meliputi 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Sidareja, Kedungreja, Cipari dan Kecamatan Patimuandan.

Melalui program Standarisasi sales counter ini, gerai penjualan JNE terlihat lebih rapi, profesional dan kredibel di mata pelanggan. Ditunjang brand image yang baik, serta tempat dan layanan yang prima, performa penjualan agen ternyata bisa tumbuh positif. (DS)

Baca juga: Ekonomi Mulai Tumbuh, JNE Pekanbaru Fokus Capai Target 2022

Exit mobile version