Klarifikasi Produsen Soal Viral Permen Yupi Mengandung Minyak Babi,

klarifikasi produsen soal viral permen yupi mengandung minyak babi

Belakangan ini jagat dunia maya Indonesia dihebohkan dengan video yang mengatakan bahwa permen Yupi terbuat dari bahan yang mengandung minyak dan kulit babi. Menanggapi video yang viral permen Yupi mengandung minyak babi tersebut, produsen Yupi pun langsung turun tangan memberikan klarifikasi.

Dalam siaran persnya, PT Yupi Indo Jelly Gum selaku produsen daru permen Yupi menegaskan bahwa video viral permen Yupi tersebut tidak lah benar. Permen buatannya dinilai halal dan aman dikonsumsi untuk masyarakat Indonesia, terutama umat muslim.

“PT. Yupi Indo Jelly Gum selalu senantiasa memperhatikan kualitas tertinggi dari berbagai produk yang dihasilkan. Adapun bagian dari menjaga kualitas tertinggi tersebut adalah dengan menghasilkan produk yang aman, sehat dan halal bagi masyarakat Indonesia,” tegas pihak produsen permen Yupi dikutip dari keterangan resmi.

Baca Juga: Ini Empat Fakta Menarik Kaya Toast, Ternyata Bukan Terbuat dari Buah Srikaya

Sekadar informasi, permen Yupi telah diproduksi di Indonesia selama lebih dari 25 tahun. Disebutkan pula dalam siaran persnya, pihak produsen telah berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia. Selama perjalannya, PT Yupi Indo Jelly Gum juga telah mengantongi berbagai serfitikat dan izin untuk memproduksi permen tersebut.

“Hal ini terbukti dari berbagai sertifikat dan izin yang telah dimiliki Yupi sejak berdiri di tahun 1996, yaitu izin edar dari BPOM untuk semua produknya, sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) dan Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) sejak tahun 2003, ISO 22000 sejak tahun 2008, dan tentunya adalah sertifikasi halal dari MUI sejak tahun 2012,” jelas produsen.

Sementara itu, Direktur Marketing & Sales dari Yupi Juliwati Husman ikut menanggapi kabar viral yang beredar. Juliawati memastikan kabar mengenai permen Yupi mengandung minyak dan kulit babi adalah kabar hoax. Hal ini karena dirinya memastikan bahwa pihaknya telah menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam proses produksinya selama ini.

Seluruh produk Yupi yang diproduksi di pabrik Yupi di Gunung Putri, Bogor, sudah melalui proses sertifikasi halal dan berbagai sertifikasi lainnya untuk memastikan kualitas tertinggi sebelum dipasarkan ke masyarakat luas di Indonesia.

Baca Juga: Minum Kopi Bisa Jerawatan? Ini Penjelasannya

“Selama lebih dari 25 tahun YUPI terus berkomitmen untuk memproduksi permen Gummy yang sehat dengan standar kualitas internasional dan tentunya aman untuk seluruh penikmatnya di manapun mereka berada,” tutur Juliwati.

Dalam proses produksinya, PT Yupi Indo Jelly Gum menggunakan bahan gelatin sapi. Penggunaan bahan gelatin sapi membuat permen memiliki tekstur lembut sehingga produk jadi jauh lebih mudah dibentuk.

Tidak hanya itu, beberapa produk inovasi terbaru dari Yupi, seperti Yupi CDZ, bahkan sudah mengandung vitamin C, D, dan Zinc. Jadi, selain halal, produk ini juga aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Tidak hanya dipasarkan di Indonesia, permen ini juga telah didistribusikan secara internasional ke Asia, Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Timur Tengah. Oleh karenanya standar mutu internasional pun diterapkan untuk produk permen Yupi.

Sedikitnya 6 produk yang didaftarkan oleh PT Yupi Indo Jelly Gum jika mengacu dari halaman situs LPPOM MUI, di antaranya Yupi Big Gummy Pizza, Yupi Mega Burger, Yupi Pirate, Yupi Bin & Ben Melon, Yupi Bin & Ben Jeruk dan Based Formula Inaco Frozen Mix. Semua produk tersebut bersertifikat halal dengan nomor 00110060360212.

Baca Juga: Waspada! Ini 5 Minuman Berkolesterol Tinggi

Exit mobile version