Kolaborasi JNE dan PSL Akselerasi Bisnis Berbasis Digital Pada 2022

Penandatanganan MoU antara JNE dan PT Pelindo Solusi Logistik (PSL)

JNE dan PT Pelindo Solusi Logistik (PSL) melakukan penandatanganan kerjasama untuk pengembangan layanan logistik di pelabuhan yang berbasis digital, baik itu untuk skala retail maupun korporasi. Seremoni penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) JNE dan PSL berlangsung Jumat (10/12/2021), di ballroom lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dan Direktur Utama PT. Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhuda. Peresmian kerjasama tersebut disaksikan oleh Direktur JNE Chandra Fireta, Presiden Direktur FCORF HM Fitno dan Direktur Keuangan PT. PSL Roy Leonard.

Kerjasama JNE – Pelindo sebagai salah satu akselerasi bisnis perusahaan untuk mewujudkan visi baru JNE

Dalam kesempatan ini, M. Feriadi menyatakan, JNE di tahun 2022 mempunyai visi menjadi perusahaan terdepan di Indonesia dan berdaya saing global. Untuk mencapai visi tersebut, JNE harus berkolaborasi dengan banyak pihak.

“Penandatanganan kerjasama ini akan menjadi sejarah bagi JNE, dasar dari perusahaan logistik adalah physical infrastructure yang selama ini banyak dimiliki oleh Pelindo, yaitu banyaknya insfrastuktur pelabuhan di berbagai daerah di Indonesia,” ujar M. Feriadi.

Ia melanjutkan, kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak di mana JNE yang memiliki lebih dari 8 ribu titik jaringan di seluruh Indonesia dengan lebih dari 50 ribu karyawan, tidak hanya dikenal sebagai perusahaan pengiriman, tetapi juga bisa melakukan banyak hal. Sementara Pelindo yang mempunyai puluhan pelabuhan sangat pas berkolaborasi dengan JNE.

“Terima kasih kepada PT. Pelindo Solusi Logistik dan kepada FCORF yang telah memfasilitasi kerjasama ini. Semoga perekonomian Indonesia segera pulih setelah dihantam pandemi Covid-19, dan semoga kerjasama ini tidak hanya menguntungkan tetapi memberi keberkahan,” ungkap M. Feriadi.

Sementara itu Joko Noerhuda mengungkapkan, kerjasama ini sangat bagus di mana PT. PSL mempunyai pengalaman di cargo port, sedangkan JNE sudah berpengalaman dan menguasai pengiriman di darat, laut dan juga udara.

Direktur Utama PT Pelindo Solusi Logistik Joko Noerhuda

“Saya pribadi sudah lama menjadi customer JNE, dan sekarang secara korporasi melakukan kerjasama dengan JNE. Pelindo mempunyai banyak gudang di pelabuhan, maka silahkan JNE menggunakannya sebagai solusi efisiensi,” ujar Joko.

Menurutnya, dengan terjalinnya kerjasama ini, JNE bisa menggunakan aset Pelindo yang ada di pelabuhan seperti warehousing dan lain sebagainya. “Semoga kerjasama ini membawa kebaikan dan manfaat baik bagi Pelindo dan JNE serta perekonomian bangsa Indonesia,” ucap Joko.

Kerjasama antara JNE dan PT. Pelindo Solusi Logistik membuka lembar baru bagi akselerasi bisnis JNE menyongosong tahun 2022 demi mewujudkan visi baru JNE yakni  ‘Menjadi Perusahaan Terdepan di Indonesia dan Berdaya Saing Global’. Dengan kerjasama ini juga membuktikan bahwa JNE selalu adaptif dengan perubahan dan tuntutan era yang serba digital seperti sekarang ini. *

Baca juga : JNE Gandeng Nielsen Lakukan Survey Brand Health

Exit mobile version