Ragam Kuliner Unik ala Sisca Kohl yang Viral

siapa itu sisca kohl

Buat penggiat media sosial, khususnya aplikasi Tik Tok, pasti sudah tidak asing lagi nih sama yang namanya Sisca Kohl. Ya, gadis cantik keturunan Tionghoa ini beberapa waktu yang lalu sempat bikin heboh dunia maya karena aksinya dalam video Tik Tok yang nyeleneh.

Bagaimana tidak, Sisca Kohl bersama adiknya Aliyyah Kohl masak makanan dengan harga yang fantastis, seperti salah satunya yang bikin heboh adalah nasi goreng seharga Rp 400 juta. Biasanya kalau bikin nasi goreng kan hanya menyiapkan peralatan masak dan bahan-bahannya. Nah, si Sisca ini mau bikin nasi goreng saja harus segala beli gerobaknya!

Baca Juga: 5 Makanan Khas Nusantara Ini Dibuat dari Sisa Makanan Lho

Siapa Itu Sisca Kohl?

Pasti dengan konten yang mewah dan bikin heboh, banyak yang bertanya siapa Sisca Kohl? Sisca merupakan gadis kelahiran tahun 2000 yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di University New South Wales Sydney, Australia. Namun karena pandemi Covid-19, terpaksa Sisca harus pulang ke Indonesia dan berdiam diri di rumahnya di Tangerang, Banten.

Menurut sumber yang beredar, Sisca sendiri sudah aktif bermain Tik Tok sejak 2018 lalu. Tadinya isi Tik Tok miliknya kebanyakan hanya daily vlog dan jalan-jalan. Dirinya mulai viral ketika Ia memposting video tengah memecahkan celengan masa kecil dengan isi pecahan sekitar Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Lalu ketika awal 2020 atau tepatnya di bulan Maret, karena pandemi dan tidak bisa ke mana-mana, Sisca dan sang adik bikin video masak memasak di dalam kamar.

Baca Juga: 5 Minuman Khas Betawi Cocok Buat Buka Puasa

Dari situ lah kehebohan dimulai. Melihat ukuran kamarnya yang besar dan bahan masakan yang mewah, tidak sedikit dari netizen yang bertanya-tanya siapa Sisca Kohl sebenarnya?

Beberapa dari netizen mengatakan bahwa Ia merupakan anak pengusaha dan keponakan dari Ma Huateng yang tak lain adalah seorang CEO dari perusahaan raksasa asal China, yakni Tencent. Meskipun memang hingga kini belum ada kebenaran pastinya.

Nah, daripada ngebahas kekayaannya, mending kita bahas aja nih ragam kuliner unik ala Sisca Kohl.

Crepes Sate Kambing

Kalau biasanya kan crepes isinya coklat, keju, es krim, smoke beef, hingga smoke beef. Nah, kalau menu unik Sisca adalah crepes dengan rasa dan isian sate kambing. Cara bikinnya cukup unik, di mana Ia memblender sate kambing yang sudah dilepas dari tusuknya beserta lontong untuk kemudian dijadikan adonan kulit crepese. Kemudian setelah jadi, Ia buat crepes dan kembali diisi isian dengan daging sate kambing beserta kecap manis.

Es Krim Mie Instan

Enggak cukup bikin crepes sate kambing, ada juga nih es krip tapi rasa mie instan goreng. Wuih, rasanya kayak apa ya? Untuk membuat es krim rasa mie instan, Ia cukup mencampur bumbu mie instan ke dalam adonan es krim lalu dimixer. Setelah itu dimasukkan lah ke dalam mesin es krim. Luar biasa yah, punya mesin es krim lho. Setelah jadi, es krim viral ini ditaburi saus sambal, remesan mie instan kering, dan bawang goreng.

Es Krim Nasi Padang

Es krim mie instan masih belum nendang? Sisca dan adik lanjut membuat es krim nasi padang yang juga sempat viral. Seperti biasa, semua bahan, seperti nasi, daung singkong, bumbu gulai, dan rendang diblender jadi satu lalu dicampur bubuk es krim dan dituang ke dalam mesin pembuat es krim. Setelah jadi, es krim pun diberi topping daging rendang dan daun singkong. Selamat menikmati!

Baca Juga: Ragam Oleh-oleh Khas Makassar, Mulai dari Kain Tenun Sampai Kopi Toraja

Exit mobile version