Lebaran Seperti Milik Semua, Cerita JNE di Kota Sorong

kepala cabang jne sorong

Kepala Cabang JNE Sorong, Fredi Luhukay.

Meski umat Muslim di Sorong, Papua Barat bukan pemeluk agama mayoritas, namun jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tetap meriah dan ramai. Volume kiriman di JNE Cabang Utama Sorong juga melonjak mengalami peningkatan seperti di cabang-cabang JNE lainnya.

Dari data sensus penduduk, pemeluk agama Islam bukan merupakan mayoritas di Sorong, Papua Barat. Namun berkat toleransi yang tinggi, setiap menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri suasana di kota Sorong tetap ramai dan meriah. Mall dan pusat-pusat perbelanjaan maupun pasar ramai diserbu masyarakat yang ingin beberbelanja untuk kebutuhan Lebaran maupun kebutuhan lainnya.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE Sorong, Fredi Luhukay, aktivitas menjelang Idul Fitri cukup ramai dengan kesibukan masyarakat Muslim maupun non Muslim. “Pada pagi hari sampai sore hari kesibukan diisi dengan bekerja. Pada malam hari umat Muslim banyak beraktifitas berbelanja di supermarket maupun di pusat-pusat perbelanjaan terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri. Dan kami di sini, toleransinya sangat kental terasa,” ujar Fredi saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Konter JNE Tetap Buka di Hari Lebaran, Cek Lokasinya!

Cash counter JNE Sorong akan tetap melayani customer di hari Lebaran.

Menurut Fredi, salah satu bukti tingginya toleransi jelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat non-Muslim mengirim paket ke keluarga maupun kerabat dan teman mereka yang Muslim. Paket-paket tersebut berupa makanan, obat-obatan, pernak pernik Lebaran, kaos-kaos bertuliskan logo ‘I Love Sorong Kota Bersama’ hingga kaos-kaos berlogo ‘Wisata RJ4’. “Bahkan banyak dari mereka yang menggunakan layanan kiriman SS (Super Speed) yang pengantarannya sampai di hari yang sama,” terang Fredi.

“Terkait peak season, di JNE Sorong juga sejak pertengahan bulan puasa ini sudah ramai dengan para customer yang akan mengirim makanan ataupun kue-kue kering ke berbagai tujuan. Begitu juga kiriman berupa oleh-oleh khas Sorong,” tambah Fredi yang mengaku jauh-jauh hari sebelum Ramadhan tiba JNE sudah mempersiapkan diri menghadapi lonjakan kiriman sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

“Harapan kami untuk peak season kiriman Lebaran tahun ini bisa lebih sukses. Kami selalu bekerja keras untuk menggaet customer sebanyak mungkin, baik retail maupun corporate sehingga apa yang sudah ditargetkan bisa tercapai. Para Ksatria dan Srikandi JNE Sorong baik yang Muslim maupun non-Muslim selalu solid dan bahu membahu memajukan JNE termasuk menyukseskan peak season kiriman Lebaran,” pungkas Fredi. *

Baca juga: Regional Sulampapua Fokus Perluas Jaringan JNE di Indonesia Timur

Exit mobile version