Lintas Komunitas JNE Medan Bikin Bekerja Lebih Menyenangkan

Oleh : Muhammad Fauzan, Staff Inbound KCU Medan

Beragam komunitas di JNE Medan untuk Salurkan Hobi

Ketiadaan waktu untuk menyalurkan hobi membuat hidup terasa membosankan. Ketiadaan waktu biasanya disebabkan karena banyaknya aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Apalagi keseharian hidup sebagai seorang pekerja yang banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan di luar rumah, bahkan hingga hari Minggu ataupun hari libur nasional.

Memang bekerja adalah hal yang penting untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Salah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh karyawan adalah memiliki pekerjaan namun tetap dapat mengembangkan bakat dan berkarya itu bonus. Dengan adanya lintas komunitas di JNE Medan, bekerja bukan lagi salah satu alasan untuk tak punya waktu menyalurkan hobi bagi karyawan JNE, khususnya JNE Medan.

Saya Muhammad Fauzan, bergabung dengan JNE Medan di bulan Agustus tahun 2014. Saat ini saya di tugaskan di JNE Kantor perwakilan Amplas Trade Center.  Awal pertama bergabung di JNE Medan, saya sangat senang mendapatkan informasi bahwa ada komunitas sepakbola di perusahaan tempat saya bekerja.

Saya langsung bergabung dalam komunitas sepakbola JNE Medan ini. Pertemuan sekali dalam seminggu membuka peluang bagi saya agar bisa semakin akrab dan sering berkomunikasi dengan satu sama lain serta mampu membangun hubungan baik sesama karyawan.

Tidak jarang komunitas yang saya ikuti mengadakan pertandingan persahabatan dengan komunitas di tempat lain. Semakin seringnya bertanding semakin banyak pula pembelajaran dan teman baru yang saya dapat.

Terkadang saat bertanding ada saja masyarakat sekitar yang sengaja menonoton dan juga rasa ingin tahu tentang lambang perusahaan yang ada di kostum yang kami pakai, tapi di situlah kesempatan untuk dapat mempromosikan perusahaan yang kami cintai ini.

Seringkali kami merasa ada yang kurang jika belum kumpul sehabis kegiatan. Maka itu biasanya selesai dalam kegiatan komunitas kami mencari tempat yang asik untuk berkumpul, bercanda sambil berbincang seputar hobi dan kehidupan sehari hari.

Setiap Momen yang tercipta di komunitas tidak akan terlupakan, apalagi kita bisa saling mengetahui kabar satu sama lain. Terkadang kalau sudah kumpul sama teman teman komunitas bisa menyegarkan pikiran juga.

Saya merasakan banyaknya komunitas saat ini di JNE Medan menjadikan karyawan JNE Medan semakin kreatif. Minat bakatnya pun berkembang dan semakin mengenal serta akrab satu sama lain walau dengan divisi dan wilayah tempat kerja yang berbeda.

Komunitas di JNE Medan sangat beragam, ada TAGANA  (Tanggap Bencana), PB JNE Mes (Badminton), Tenis Meja, JNE Bike (Bersepeda), JNE Menari, JNE MES Band, PPAD (Pemuda Pecinta Anak Yatim dan Duafa), Motor trail JNE Mes, dan Xpedition Outbound (XO).

Selain itu ada juga komunitas Cat Lovers, Anti Lemak Jenuh (ALJ), On Mic Club (belajar public speaking), Fishing Club (memancing), Archery Club (memanah), JRC (JNE Riders Club), Sepak Bola, Renang, GYM Community JNE MEdan, serta Pecinta Alam.

Seperti dalam isilah pesawat tempur akan bertempur dengan baik jika semua komponen komponennya senantiasa diperhatikan dan dirawat dengan cara yang baik dan berkualitas. Begitulah kira-kira JNE Medan dalam merangkul karyawannya agar melaju dengan nyaman, aman dan tanpa kendala hingga seperti selayaknya pesawat tempur yang selalu siap untuk bertempur.

Dengan berkomunitas karyawan JNE Medan memiliki peluang untuk berkembang dan bisa belajar dan saling menghargai. Selain itu, berkomunitas dapat membuat pribadi karyawan menjadi lebih sehat dan disiplin dengan waktu dan mampu mengendalikan diri demi tercapainya tujuan bersama.

Berkomunitas juga dapat membuat karyawan jauh lebih mudah untuk menerima maupun memberi informasi. Kebersamaan membuat kita semakin kompak dan tak terkalahkan.

Semakin banyak kita berinteraksi melalui komunitas harapannya semakin banyak pula terbukanya rezeki bagi kita. saya selalu ingat hal yang disampaikan oleh Bapak Fikri Al-Haq Fachryana selaku kepala cabang utama JNE Medan bahwa “Komunitas membuat hubungan sesama rekan kerja menjadi lebih harmonis dan dapat mengembangkan minat dan bakat, kebersamaan membuat kita bekerja lebih efektif dan efisien’’.

Baca juga : Satu Dekade di Lapangan, Kini Tugimin Terpilih Sebagai Best Driver JNE Depok

Exit mobile version