Lokapala, Game MOBA Lokal Kini Hadir di iOS

game MOBA lokapala telah hadir di platform iOS untuk iPhone dan iPAd

Kabar terbaru datang dari jagat game tanah air. Ya, game Lokapala yang sebelumnya dirilis hanya untuk platform Android kini telah hadir di platform iOS. Jadi, buat kamu pengguna iPhone dan iPad, sekarang ini kamu sudah bisa memainkan game mobile tersebut di perangkat kesayangan.

Lokapala sendiri merupakan game lokal yang dikembangkan oleh developer anak bangsa, yakni Anantarupa Studios. Game yang memiliki judul asli Lokapala: Saga of the Six Realms ini mengusung genre permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), sama seperti Mobile Legends, salah satu game mobile terlaris di Indonesia.

Maka dari itu, di sini kamu akan bermain 5 lawan 5 dengan tim atau random bersama pemain lain secara online. Karena dikembangkan oleh developer lokal, maka Lokapala mengusung konsep yang terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia.

Baca Juga: Lokapala Jadi Satu-satunya Game Lokal yang Dipertandingkan di PON XX Papua

Game MOBA pertama yang diciptakan oleh pengembang lokal ini, sebenarnya sudah resmi diliris sejak tahun lalu, atau tepatnya pada Mei 2020. Namun saat itu Lokapala hanya tersedia untuk platform Android saja.

Dengan resminya perilisan game Lokapala di platform IOS, maka hal tersebut menjadi kabar gembira bagi pengguna iPhone dan iPad. Anantarupa Studios pun berharap, peluncuran di platform iOS ini akan semakin menambah banyak jumlah ksatriya (sebutan gamer Lokapala) yang akan bergabung di Svaka Lokapala.

Lokapala berasal dari Bahasa Sanskerta yang artinya pelindung dari jagat (the guardians of realm). Game ini punya beberapa fitur menarik yang pastinya akan membuat kamu betah untuk memainkannya, seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Baca Juga: Platform Game Ini Bisa Bikin Smartphone Jadi Gamepad Game, Kok Bisa?

Hal yang jadi pembeda antara Lokapala dengan MOBA sejenis, terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback ataupun alternatif strategi. Sedangkan Vahana fitur unik berupa sebuah tumpangan untuk menambah kecepatan dan The Ancient One, semacam batas waktu di dalam game Lokapala.

Meski dikembangkan oleh developer lokal, Lokapala telah berhasil menjadi salah satu game esports atau dengan kata lain game yang memiliki unsur kompetitif, sehingga bisa dipertandingkan layaknya game mobile lainnya. Hal ini terbukti dengan hadirnya game tersebut sebagai eksibisi dalam ajang PON XX Papua 2021 lalu.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan game ini, langsung saja download di Google Play Store atau App Store. Game ini nggak memakan ruang penyimpanan kok, karena hanya memiliki kapasitas 320 MB. Meski ukuran file-nya rendah, game ini punya kualitas grafis yang nggak kalah dari game buatan luar negeri.

Di Dalam game ini terdapat beberapa role hero, di antaranya Assassin, Tank, Fighter, Mage, Marksman, dan Support. Ya, mirip-mirip lah dengan Mobile Legends. Untuk nama-nama hero-nya sendiri, terdiri dari  Jinno (Tank), Ilya (Tank), Ma’esh (Tank), Nala (Fighter), Haya (Fighter), Skar (Fighter), Handaru (Fighter), Neera (Support), Nada (Support), Sabara (Assassin), Vijaya (Assassin),  Nisha (Mage), H’rtal (Mage), Saira (Mage), Sena (Marksman).

Baca Juga: Anak Sering Main Game? Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua

Exit mobile version