Makin Lengkap, WhatsApp Hadirkan Fitur Polling

Ada kabar baik bagi pengguna WhatsApp di Indonesia, pasalnya aplikasi komunikasi ini resmi menghadirkan fitur baru berupa Polling alias jajak pendapat untuk percakapan di dalam group (WA group). Penambahan fitur ini menjadi terobosan baru yang diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi milik grup Meta ini.

Cara menggunakan fitur Polling ini bisa diakses via pilihan menu lampiran atau attachment. Dengan kehadiran fitur ini, otomatis para anggota di WA Group dapat membuat daftar pilihan yang bisa “dilempar” di grup untuk kemudian nantinya dipilih anggota yang lain.

Dari segi kegunaan, fitur  baru WhatsApp ini akan memudahkan untuk mengambil keputusan berdasarkan hasil terbanyak dari anggota di WA Group. Misalnya soal menentukan opsi tempat hiburan, pendapat hasil rapat, opsi foto atau draft desain grafis dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Begini Cara Urutkan Pesan Belum Terbaca di WhatsApp

Menariknya lagi fitur baru ini juga bisa digunakan baik untuk aplikasi WhatsApp Web maupun WhatsApp dekstop. Untuk cara membuatnya seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, pertama-tama dengan mengakses menu attachment.

Polling WhatsApp
dok.Depor.com

Selesai dengan itu, pengguna tinggal menjabarkan pertanyaan serta melampirkan beberapa jawaban untuk nantinya dipilih para anggora WA Group. Sebagai informasi, jumlah jawabannya akan dibatasi minimal dua dan maksimal 10.

Lanjut, setelah rampung membuat pertanyaan dan jawaban, pengguna tinggal mengirim ke WA Group. Nantinya anggota akan memberikan jawaban yang sudah diberikan sebagai pilihan masing-masing anggota.

Anggota juga bisa menarik kembali jawaban yang sudah dipilih untuk diganti atau undo, bila ada perubahan atas jawaban yang diberikan pertama.

BACA JUGA : Khusus Pemilik Mobil Matik, Pantang Dorong Saat Mogok

Penggunaan fitur Polling WhatsApp tak dibatasi limit waktu, artinya bisa digunakan secara terbuka, tinggal dari pengguna yang memberikan pilihan saja kapan batasannya.

Adanya fitur ini akan memberikan pengalaman yang lebih praktis bagi pengguna WhatsApp, terutama dalam lingkung WA Group, baik di kalangan keluarga, kelompok kerja atau bisnis, komunitas hobi dan lainnya.

Nah, cara menggunakan fitur polling ini ternyata gampang ‘kan?

Selamat mencoba.

Exit mobile version