Masyarakat di 3 Wilayah di Pulau Komodo Makin Mudah Kirim Paket

Kantor Cabang Utama JNE Kupang.

Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman, JNE Cabang Utama Kupang melebarkan sayapnya dengan membuka 3 agen di Pulau Komodo, Manggarai Barat. Ketiga agen tersebut yaitu Agen JNE Pulau Messah di Desa Pasir Putih, Agen JNE Pulau Papagarang, dan Agen JNE Pulau Komodo di Desa Komodo.

Agen JNE Pulau Messah, Desa Pasir Putih mulai dibuka pada Minggu (4/7/2021), kemudian Agen JNE Pulau Papagarang mulai beroperasi pada Selasa (6/7/2021) dan Agen JNE Pulau Komodo, Desa Komodo diresmikan pada Jumat (23/7/2021).

Pulau Komodo yang berada di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah sedemikian terkenal sebagai salah satu destinasi pariwisata dunia. Di pulau ini terdapat hewan purba yakni komodo plus keindahan pantai pasir putih dan tebaran pulau-pulau kecilnya yang begitu mempesona.

Pulau Komodo yang memikat turis lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung, berimbas meningkatnya perekonomian masyarakat di sana. Bila pandemi berlalu, bisa dipastikan akan banyak lagi turis yang berkunjung ke Pulau Komodo dan sekitarnya.

Baca juga : JNE Kembali Raih Contact Center Execellence Award 2021

Head of Sales Marketing JNE Cabang Utama Kupang Fuad Rofiq saat berada di Pulau Komodo

“Dalam bulan Juli ini, kami membuka 3 agen delivery sekaligus penjualan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat di sana, baik paket inbound maupun outbound. Pembukaan agen JNE langsung disaksikan oleh aparat desa setempat,” ujar Fuad Rofiq selaku Head of Sales Marketing JNE Cabang Utama Kupang, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (26/7/2021).

Diungkapkan Fuad, paket kiriman inbound untuk masyarakat Pulau Komodo dan sekitarnya, dari Labuan Bajo diangkut menggunakan kapal perahu dengan waktu tempuh sekitar 2-4 jam. Begitu sampai langsung disortir di agen JNE tersebut untuk selanjutnya di-delivery ke para customer.

Begitu juga sebaliknya, paket outbound kiriman dari ketiga agen tersebut akan diangkut oleh perahu kapal menuju Labuan Bajo. “Masing – masing agen ada kurirnya. Karena masih satu pulau proses delivery menggunakan sepeda motor. Warga Pulau Komodo dan sekitarnya cukup antusias dan senang dengan dibukanya agen JNE,” jelasnya.

Baca juga : Presdir JNE Feriadi Soeprapto Dinobatkan sebagai Best CEO Award 2021

Fuad Rofiq bersama aparat desa setempat untuk membuka agen dan sekaligus memperkenalkan JNE. (Foto sebelum pandemi Covid-19)

Hal tersebut terbukti dengan mulai banyaknya kiriman setiap hari, baik inbound maupun outbound dari masyarakat. “Paket inbound didominasi fashion belanjaan online shop masyarakat Pulau Komodo dan sekitarnya. Sedangkan paket kiriman outbound terdiri dari madu, ikan asin, patung komodo dan aksesoris khas lokal yang merupakan produk para pelaku UMKM di sana,” terang Fuad.

“Semoga dengan sudah adanya 3 agen JNE yang kita buka ini, perekonomian masyarakatnya akan semakin meningkat dan produk UMKM setempat menjadi terkenal dan semakin luas pangsa pasarnya. Tentu saja JNE sudah siap untuk mendistribusikannya ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri produk-produk UMKM tersebut,” pungkas Fuad. *

Baca juga : Produk Khas Tarakan yang Mendunia dan Tetap Eksis Saat Pandemic Covid-19

Exit mobile version