Meja Kerja Bisa Tunjang Produktivitas, Catat Empat Fiturnya

ilustrasi gambar meja kerja yang tepat bisa tunjang produktivitas

Bagi karyawan yang banyak menghabiskan waktunya di kantor, perangkat pendukung seperti meja kerja menjadi hal penting untuk menunjang produktivitas.

Faktor utama yang harus dipertimbangkan dalam memilih meja kerja adalah kualitas. Kemudian, beberapa faktor pendukung lain yang perlu diperhatikan dalam memilih meja, yaitu:

Baca juga: Hati-Hati Kanker Usus, Jangan Biarkan Sembelit Terus Menerus

1. Laci penyimpanan

Laci atau rak untuk menyimpan perlengkapan kerja menjadi salah satu faktor penentu dalam memilih meja. Sebab, adanya fitur ini memudahkan kamu dalam menyimpan dan menemukan dokumen dengan mudah.

Selain itu, kelebihan adanya ruang penyimpanan membuat meja kerja kamu jadi lebih rapi.

2. Permukaan meja

Dalam memilih meja kerja, pastikan untuk memperhatikan keluasaan permukaannya. Sehingga kamu dapat meletakkan berbagai perlengkapan seperti laptop, ponsel, atau buku catatan.

Permukaan meja yang luas memudahkan kamu dalam menulis catatan penting, serta meletakkan hiasan tanpa perlu takut sempit dan berantakan.

Baca juga: Cari Rak Arsip buat Berkas Penting? Perhatikan 4 Hal Ini!

3. Tinggi meja

Kemudian fitur yang perlu diperhatikan adalah ketinggiannya. Perlu diingat, meja yang terlalu rendah dapat menyebabkan beberapa bagian tubuh seperti punggung, leher, dan lengan menjadi sakit.

Sementara kalau posisinya terlalu tinggi juga dapat menyebabkan kelelahan otot akibat posisi tubuh yang tidak nyaman.

Ketinggian yang ideal adalah bila kaki dapat menyentuh lantai dan lutut bisa ditekuk hingga 90 derajat. Pastikan, kamu menyesuaikan ketinggian meja dengan kursi kerja.

4. Lubang khusus kabel

Fitur lain yang harus diperhatikan saat membeli meja adalah lubang untuk kabel colokan. Meski sepele, namun fitur ini dapat membuat meja jadi lebih rapi.

Baca juga: Ini 4 Cara Hindari Kebocoran Data Saat Internetan

Karena kamu bisa menyembunyikan dan menata kabel dari laptop, lampu, atau perangkat elektronik lainnya di bawah atau belakang meja.

Exit mobile version