Membuka Keberkahan Pintu Langit dengan Khataman Al Quran

Pembacaan ayat-ayat suci Al Quran 30 juz dilaksanakan malam jelang hari jadi JNE ke-31 tahun

Khataman Al Quran dan doa bersama sudah menjadi tradisi setiap malam HUT JNE. Di malam HUT JNE Ke-31 Tahun, kegiatan tersebut didakan secara offline dan online dengan diikuti beberapa kantor cabang di Indonesia.

Lantunan ayat-ayat kitab suci Al Quran yang dibacakan oleh 30 Ksatria terdengar mengalun indah dan syahdu di ballroom lantai 7, JNE Tomang 11, Kamis (25/11/2021). Para karyawan yang datang dari berbagai kantor JNE di Jakarta tersebut, merupakan peserta acara ‘Khataman Al Quran dan Doa Bersama’ tepat di malam hari jadi JNE yakni 26 November.

Acara yang digelar untuk keberkahan JNE dan doa bagi pendiri JNE almarhum H. Soeprapto Soeparno tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto. Sebelum acara khataman dimulai, terlebih dahulu digelar santunan anak yatim. Sedangkan tausiyah dan doa dipimpin Ustadz M. Muhtadudin.

Acara serupa, juga digelar di Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno Pangkal Pinang dan juga beberapa kantor cabang di daerah seperti JNE Bandung, Tasikmalaya, Bekasi, Purwakarta, Bandung, Surabaya, Tarakan dan JNE Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Baca juga : Kado Spesial HUT Ke-31 Tahun

Dalam tausiyahnya, Ustazd M. Muhtadudin menjelaskan mengenai keutamaan membaca Al Quran yang diikuti oleh pembacaan doa terlebih digelar di malam tasyakuran perjalanan JNE selama 31 tahun.

“Ini merupakan amalan utama di malam tasyakuran HUT JNE Ke-31 Tahun, maka Allah SWT akan senantiasa mencurahkan rezeki, kemajuan dan keberkahan bagi JNE, karena para malaikat sedang menyaksikan dan mengamini apa yang sedang kita lakukan sekarang ini yakni khataman kitabullah Al Quran dan memanjatkan doa”, tuturnya.

Ustazd M. Muhtadudin pun mengatakan, “Untuk membuka pintu langit keberkahan dari Allah SWT, salah satunya dengan membaca Al Quran dilanjutkan dengan memanjatkan doa penuh harap akan pertolongan dan curahan karunia dari yang memiliki dan mengatur alam semesta, Allah SWT”.

Pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi

“Saya sangat mengagumi dan bangga dengan JNE. Karena memang ternyata di sini, sangat banyak amalan yang dilakukan oleh JNE untuk mendekatkan diri kepada Allah, seperti memberi, menyantuni dan menyayangi para anak yatim,” tambah sang ustadz.

Sementara itu M. Feriadi mengungkapkan, banyak kegiatan sosial berkaitan dengan rangkaian peringatan HUT JNE Ke-31 Tahun, seperti merenovasi sejumlah mushala di kantor JNE, mengajak belanja anak yatim dan lain sebagainya. Hal itu karena JNE berpedoman kepada surat Al Maun dan surat Al Baqarah ayat 261.

“Memberi, Menyantuni dan Menyayangi atau 3M, adalah budaya JNE, yang sudah ditanamkan oleh para pendiri JNE. Alhamdulillah, di usia yang ke 31 tahun, JNE tetap eksis, terus tumbuh dan berkembang. Mari kita terus berbuat baik, supaya JNE menjadi perusahaan terdepan di Indonesia dan berdaya saing global,” tutup M. Feriadi. *

Baca juga : GIGI dan Happy Asmara Meriahkan Perayaan HUT JNE Ke-31

Exit mobile version