Mengantarkan Kebahagiaan dengan Seni Mural

Mural ajakan menaati prokes untuk melawan Covid-19 yanga ada di flyover Tomang

Semangat tagline JNE ‘Connecting Happiness’ yang memiliki arti mengantarkan kebahagiaan, diwujudkan dalam berbagai bentuk. Bukan cuma program kegiatan, semangat tagline tersebut pun bisa berupa kesenian, salah satunya dalam lukisan mural di beberapa lokasi jalanan yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Melewati perempatan Jalan Tubagus Angke dan Latumeten, Tambora, Jakarta Barat, akan disuguhkan keindahan mural JNE yang berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Barat. Di tiang fly over yang sebelumnya terlihat kumuh dan kusam itu nampak gambar maskot JNE Si Joni, dengan warna merah menyala serta tulisan ‘Angke Jakarta The City of Collaboration’ yang didominasi oleh warna orange.

Mural serupa nan indah dengan berbagai tulisan yang mempunyai nilai edukasi mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan bahaya Covid-19. Selain itu mural tentang ‘Jakarta Bangkit’ berkenaan dengan momen HUT Kota Jakarta yang ke-494 juga ada di beberapa titik perempatan jalan dan kolong jalan layang, seperti tiang jembatan Jalan Pangeran Jayakarta dan Harco Glodok Taman Sari, Underpass Slipi dan Underpass Tomang.

Baca juga : Pegawai Nyambi Bisnis Online? Bisa Banget!

Menurut Mahesa Sanggeni selaku pimpinan program ‘Mural JNE Connecting Happines’  mengungkapkan bahwa pembuatan mural ini mempunyai makna yang luas dan harus membawa manfaat bagi masyarakat yang membacanya.

“Dalam kegiatan ini kami berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya melalui program CSR bersama Pemkot Jakarta Barat dan juga Polri,” ujar Ksatria yang kini menjabat sebagai Project Brand Specialist JNE, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (24/6/2021).

Baca juga : Kolaborasi JNE dan Gapura Tasik Dorong UKM Go Digital

Adapun kolaborasi tersebut, berupa pembuatan mural di beberapa titik perempatan jalan dan kolong jalan layang yang ada di kawasan Jakarta Barat. Selain untuk memperindah kota, mural tersebut juga menyampaikan pesan edukasi untuk kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 dan dalam rangka memeriahkan HUT DKI Ke-494 yang jatuh pada 22 Juni lalu.

Baca juga : Akun Instagram JNE Tangerang Sukses Gaet Netizen

“Semoga kota Jakarta menjadi salah satu kota modern dan menjadi smart city yang bersih, rapi, lingkungan yang tertata baik dan tentu saja tingkat kepedulian masyarakat Jakarta juga semakin meningkat. Semoga pandemi segera berlalu dan Jakarta bangkit kembali,” tandas Mahesa.

Mural JNE tentang menjaga kebersihan Jakarta yang ada di Angke, Jakarta Barat

Baca juga : Begini Jurus JNE Medan Dukung Perkembangan UMKM

“Dengan mural-mural edukasi yang JNE buat, bisa menyadarkan masyarakat untuk lebih menaati protokol kesehatan dan tetap memiliki semangat dan optimis selalu bangkit walau masih dalam situasi pandemi,” tambahnya.

Selain di Jakarta, menurut Mahesa, program mural yang berisi edukasi dan untuk mempercantik lingkungan kota, juga dibuat secara nasional di berbagai kota-kota lainnya, seperti  Bandung, Medan, Lampung, Batam, Tangerang, Bekasi, Manado, Surabaya dan kota-kota lainnya.

Baca juga : Asyiknya Contact Center JNE

Pembuatan mural itu sendiri melibatkan seniman mural dari kantor cabang dan desainnya bisa dari JNE atau dari seniman lokal, dengan ketentuan  desain mengandung unsur menaikkan kearifan lokal dan ikon kota tempat cabang JNE tersebut berada.

“Selain itu, mural menggambarkan jaringan JNE, sesuai dengan tagline perusahaan, kemudian ada unsur kampanye melawan Covid-19. Terkait warna dominan merah merupakan warna corporate dan bagian dari strategi branding perusahaan,” pungkas Mahesa. *

Baca juga : Suroso, Kantin Kejujuran JNE Yogyakarta dan Value Perusahaan

Exit mobile version