Mengenal Beda Warna SPBU Pertamina, Jangan Sampai Salah

Pertashop

Pertamina buka peluang kemitraan UMKM Pertashop

 

Tak bisa dipungkiri, meski banyak pemain BBM di Indonesia, namun Pertamina tetap mendominasi. Bisa dikatakan setiap sudut jalan, baik di perkotaan atau daerah, selalu terdapat SPBU pertamina.

Namun apakah pernah melihat bila masing-masing SPBU Pertamina memiliki tampilan warna yang berbeda, ada merah, hijau, dan biru. Dari ketiga kelir tersebut, merah paling mendominasi.

Lantas apa sih arti perbedaan warna pada SPBU Pertamina tersebut?

Merah

SPBU Pertamina merah sejalan dengan program SPBU Pasti Pas yang merupakan sertifikasi bagi SPBU dari Pertamina. Dalam program tersebut, SPBU distandarisasi dalam pemberian pelayanan terbaik bagi konsumen.

Tak hanya itu, takaran bahan bakar yang dibeli konsumen juga dijamin presisi. Bahkan fasilitas SPBU berkelir merah memang lebih mewah, karena cukup lengkap dari toilet, tempat ibadah, fasilitas isi udara, minimarket, sampai coffe shop.

BACA JUGA : Tanpa Subsidi Harga Pertalite dan Solar Bikin Nangis Pemilik Kendaraan

Hijau

Ini menjadi kelir paling baru, karena itu jumlahnya memang belum banyak. SPBU Pertamina dengan warna hijauh menunukkan program Green Energy Station alias GES.

SPBU hijau disiapkan untuk menyediakan bahan bakar yang ramah lingkungan yang pastinya nonsubsidi, seperti Pertamax RON 92, Pertamax RON 98, Pertamina DEX, Dexlite, dan lainnya. Bahkan untuk mendukuk elektrifikasi, terdapat juga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum alias SPKLU.

Biru

Untuk SPBU Pertama kelir biru berangkat dari pengembangan program pasti pas menjadi pasti prima. SPBU kelir biru memiliki fasilitas pelengkan pada satu area, bahkan lebih lengkap dari merah.

Seperti kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas dan elpiji, nitrogen, serta restoran cepat saji.

BACA JUGA : Saat Grup Band Slank Jadi Role Model Koperasi

Layanan-layanan tambahan tersebut disebut sebagai non-fuel retail, baik di SPBU yang dikelola dan dimiliki swasta, maupun milik Pertamina sendiri lewat PT Pertamina Retail.

Lebih tepatnya, SPBU Pertamina berkelir biru ini memposisikan sebagai SPBU lifestyle yang siap memenuhi kebutuhan konsumen saat berada di jalan. Pertamina melihat standar Pasti Prima lahir karena gaya hidup masyarakat yang menginginkan SPBU sebagai one stop service.

Exit mobile version