Mengenal JOSVLI, Besar Berkat Dengarkan Pendapat Konsumen

Mengenal JOSVLI, Besar Berkat Dengarkan Pendapat Konsumen

Mengenal JOSVLI, Besar Berkat Dengarkan Pendapat Konsumen

Membicarakan soal brand lokal memang tidak pernah ada habisnya,  beberapa tahun belakangan bukan cuma beauty brand yang tengah naik daun, tapi juga lifestyle brand. Di antara banyaknya lifestyle local brand yang digandrungi generasi milenial, JOSVLI menjadi salah satunya.

Dikutip dari Beuty Jurnal, produk JOSVLI terkenal dengan produk tas berbahan kulit dengan desain unik, produknya berhasil mencuri perhatian para pencinta brand lokal Indonesia saat ini.

Lantas bagaimana perjalanan Caroline, sang owner dalam memulai bisnis ini? Yuk mengenal produk JOSVLI, brand lokal yang besar berkat mendengarkan pendapat konsumen ini.

BACA JUGA: Membanggakan! 5 Brand Lokal yang Sukses Mendunia

JOSVLI Berawal Dari Kegagalan

Tidak ada kesuksesan yang diraih hanya dalam satu malam. Begitu pula dengan JOSVLI, perlu waktu tiga tahun hingga sampai dikenal secara luas. Caroline, sang owner mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami kegagalan saat pertama kali merintis usahanya sendiri.

Sebelum mendirikan JOSVLI, wanita lulusan Lasalle College jurusan fashion design ini sempat membuat sebuah clothing brand mengikuti jejak sang ayah, namun gagal.

“Karena ayahku seorang pengusaha pakaian, akupun sempat mengikuti jejak beliau dengan membuat label pakaian. Tapi ternyata aku gagal dan sempat merasa ‘apakah aku memang tidak berbakat di dunia fashion?,” tuturnya.

Namun, kegagalan itu tak menyurutkan langkahnya untuk mencoba lagi dalam berbisnis, kali ini bisnis tas. Caroline menggunakan uang tabungannya sendiri untuk membuat JOSVLI.

Tak langsung memproduksi massal, Caroline awalnya hanya membuat sebuah tas untuk dipakainya sendiri. Dia tak menduga tas tersebut disukai teman-teman lantaran unik.

“Awalnya aku bikin untukku sendiri. Pas di kampus, ternyata teman-temanku tertarik dan bilang desainnya unik trus nanya apa harganya affordable atau tidak. Nah, dari situ aku melihat kesempatan dan potensi untuk mengembangkan brand ini,” ujar Caroline.

BACA JUGA: Brand Clothing Lokal yang Jual Pakaian Bermotif Tie Dye

Desain Unik dan Timeless

JOSVLI memang bukan brand lokal satu-satunya yang menghadirkan produk berupa tas maupun gaya hidup yang terbuat dari leather goods atau kulit asli. Namun, brand dengan akun Instagram @josvli ini menghadirkan desain tas yang unik dan klasik.

Sebagai desainer, Caroline mengaku banyak terinspirasi dari seni kontemporer serta tiap detailnya menjadi kunci utama. Baginya “Details are key”, karena setiap detail yang ditampilkan itu mengandung banyak arti.

Selain desain yang unik dan tetap trendy, JOSVLI juga menegaskan kesan klasik atau timeless. Menurut Caroline, brand-nya tidak ingin mengikuti fast fashion yang saat ini tengah menjadi tren.

“Aku ingin setiap wanita dengan personalityyang berbeda-beda bisa cocok dengan JOSVLI, karena itu aku sengaja mempertahankan desain yang klasik.”

Saat ini, JOSVLI masih fokus mengembangkan produk tas dan gaya hidup. Namun, tak menutup kemungkinan jika suatu saat merambah produk gaya hidup lainnya. Ke depannya, Caroline juga berharap produk buatannya bisa diterima di seluruh Indonesia, hingga ke mancanegara.

BACA JUGA: Ikuti 6 Langkah Berikut Ini untuk Menciptakan Brand

Exit mobile version