Mengenal Nauval Rizky Muhammad, Seniman Disabilitas dari Tab Space

Nauval Rizki Muhammad, seniman ADHD dan autism yang tergabung dalam Tab Space. Foto: Instagram.

Nauval Rizki Muhammad adalah seorang seniman penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Tab Space. Komunitas Tab Space sendiri adalah sebuah Social Enterprise yang memberikan ruang bagi seniman disabilitas untuk berkarya secara kreatif.

JNE berkolaborasi dengan Tab Space melalui karya-karya desain ilustrasi yang diaplikasikan dalam branding perusahaan seperti armada, mural dan materi promosi lainnya.

Baca juga: Adaptasi Hingga Pilihan Jasa Kurir yang Tepat Penting dalam New Normal

Deretan karya yang dihasilkan dalam kolaborasi antara Tab Space dan JNE ini merupakan sudut pandang murni dari para artis Tab Space mengenai inovasi, layanan, nilai, serta semangat JNE di usia ke–32 tahun untuk Bangkit Bersama!

Sebagai salah seorang artis Tab Space, Nauval memiliki ciri khas yaitu kedetailan karya. Selain karya kolaborasi dengan JNE, sejumlah karya yang dihasilkan Nauval telah dipamerkan di berbagai pameran seni lokal hingga nasional.

“Nauval itu sangat suka rutinitas. Saat diajak pergi, Nauval langsung mematikan lampu, mengunci gembok, dan menutup jendela. Itu sudah menjadi hal yang rutin,” kata sang ibu, Retno Utari.

Baca juga; 5 Inspirasi Kado Penuh Makna untuk Rayakan Hari Kasih Sayang

Begitu pun saat berbicara makanan. Menurut Retno Utari, Nauval bila sudah menyukai satu makanan, maka dia akan memilih makanan dan minuman yang sama.

Kecintaannya pada rutinitas membawa Nauval menyukai alat musik drum. Ketertarikannya pada drum dimulai saat dia duduk di bangku SMP.

“Awalnya dia nggak tertarik sama drum, karena dia nggak suka dengan getaran,” kata Retno Utari yang mengatakan dari musik Nauval menorehkan banyak prestasi.

Kemudian, setelah bergabung di Tab Space, Nauval mulai mengerti teknik-teknik menggambar dan menghasilkan sebuah karya.

Nauval yang didiagnosa menyandang Attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD) dan autism ini perlahan menekuni profesinya sebagai seniman.

Baca juga: Cerita Sarjana Matematika yang Kepincut Kerja di JNE

Sejak 2020, Nauval aktif memproduksi karya dengan berbagai medium, seperti cat akrilik, cat air, maupun maarker. Karya-karya terbaiknya sebagian besar berupa ilustrasi makanan dengan detail dan garis yang khas.

Exit mobile version